*
baco dulu cik..
PENDIDIKAN

Unib Perpanjang Daftar Ulang Sampai 20 Juli

Logo Universitas Bengkulu

Kabar Tobo Kito – Universitas Bengkulu (Unib) memahami hambatan lulusan SMA memperoleh legalisir ijazah dari sekolah. Bila sebelumnya Unib menetapkan masa registrasi dana pembayaran Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP) bagi lulusan SNMPTN berakhir pada 13 Juli 2012, Unib memutuskan untuk memperpanjangnya hingga 20 Juli 2012.

“Mereka sampai kini masih menunggu legalisir ijazah dari sekolah. Apalagi kebanyakan pesertanya juga dari luar daerah. Makanya kita perpanjang lagi jadwal pendaftaran ulang,” kata Kepala Bagian Pendidikan dan Kerjasama Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Sistem Informasi Unib Ir. Supriyadi, dilansir Rakyat Bengkulu dalam “Daftar Ulang Masuk Unib, Diperpanjang”, Selasa (17/7/2012, halaman 14).

Untuk daftar ulang, calon mahasiswa harus mampu menunjukkan bukti tanda peserta mengikuti SNMPTN jalur tertulis. Lalu menunjukkan buku rapor asli dan foto kopi yang dilegalisir, foto kopi Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) dan Nilai Ujian Nasional (UN) atau Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) yang dilegalisir dan identitas lain sebagai bukti diri.

Peserta dikenakan biaya SPP sebesar Rp 595.000. Namun, untuk biaya praktikum, sumbangan pengembangan program dan lain-lain, setiap fakultas berbeda disesuaikan kebutuhan fakultas dan program studi.

“Daftar ulang bagi peserta yang lulus SNMPTN jalur tulis tidak boleh diwakilkan. Sebab panitia akan melakukan verifikasi terhadap peserta yang daftar ulang. Apakah orang yang melakukan daftar ulang adalah benar-benar orang yang dinyatakan lulus,” kata Supriyadi. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar

Blog Statistik

  • 152.206 hits

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu