*
baco dulu cik..
KEHUTANAN, PARAWISATA

Upaya 2 Menteri Bangun Gerakan di Bengkulu Rawan Sia-sia

Mari Elka Pangestu & Zulkifli Hasan
foto: citraindonesia.com

Kabar Tobo Kito – Upaya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu membangun Gerakan Indonesia Bersih (GIB) dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan membangun gerakan penanaman 2.000 pohon cemara laut di Pantai Panjang Kota Bengkulu belum lama ini, rawan sia-sia. Itu bila Persatuan Wartawan Indonesia dan elemen terkait lainnya tidak mengawal kelanjutan gerakan tersebut.

“PWI dan semua yang terlibat dalam gerakan itu wajib mengawal. Kalau hanya sebatas seremonial saja, itu artinya omong kosong untuk membangun gerakan,” ujar Direktur Komunitas Konservasi Indonesia Warsi Bengkulu Nurkholis Sastro, dilansir Rakyat Bengkulu dalam “Tidak Diurus, Tanaman Menteri Rawan Mubazir”, Rabu (30/5/2012, halaman 14).

Langkah PWI mengundang Marie untuk mencanangkan GIB di Bengkulu dan mengundang Zulkifli untuk mengawali gerakan penamanan 2.000 pohon cemara udang di sepanjang pesisir pantasi barat merupakan terobosan besar, nilai Sastro. Karena itu, PWI tidak bisa lepas tangan.

“Pengawalannya bisa mendorong pemerintah membuat target dan aktivitas yang jelas untuk melanjutkan gerakan tersebut. PWI juga perlu mendorong pemerintah membuat kebijakan dan pengalokasian anggaran untuk membiayai kelanjutan gerakan tersebut,” kata Sastro. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar

Blog Statistik

  • 152.182 hits

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu