*
baco dulu cik..
HUKUM, KRIMINAL

Erwansyah dan Dedi yang Laporkan Novel ke Polda Bengkulu

Kabar Tobo Kito – Polda Bengkulu menyatakan dua korban atas nama Erwansyah Siregar dan Dedi Mulyadi menjadi pelapor tindakan pidana umum yang mengakibatkan Mulyan Johani, salah seorang korban tewas yang diduga akibat penganiayaan Kompol Novel Baswedan pada 2004. Erwansyah dan Dedi melakukan pelaporan pada 1 Oktober 2012.

“Dua orang korban ini melapor melalui kuasa hukumnya tentang dugaan penganiayaan oleh Kompol N dan kami sudah menggelar pra-rekonstruksi,” kata Wakil Direskrimum Polda Bengkulu Thein Tabero yang mendampingi Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Hery Wiyanto dalam keterangan pers di Polda Bengkulu, Sabtu (6/10), dilansir www.metrotvnews.com dalam “Keluarga Korban Bantah Laporkan Kasus Kompol Novel”, Sabtu (6/10/2012, 16:29 WIB) (http://www.metrotvnews.com/metronews/news/2012/10/06/108888/Keluarga-Korban-Bantah-Laporkan-Kasus-Kompol-Novel/1).

Kakak Kandung Mulyan Johani, Antoni Besmar mengatakan pihak keluarga sangat setuju jika kasus itu diusut tuntas, sehingga jelas kronologis pembunuhan adik keduanya itu. “Kalau mau diusut kami sangat mendukung, tapi jangan sampai keluarga kami dijadikan kambing hitam karena saat ini Novel sudah menjadi penyidik di KPK, yang juga mengusut korupsi di Polri,” tambahnya.

Antoni mengatakan terdapat sejumlah kejanggalan dalam kasus kematian adiknya pada 2004 itu saat Kompol Novel menjabat Kasat Reskrim Polres Bengkulu dengan pangkat Iptu. Jasad adiknya yang merupakan atlet binaraga itu tidak diizinkan dibuka oleh keluarga, hingga ke penguburan mendapat penjagaan ketat dari kepolisian.”Jadi keluarga sangat kabur dengan penyebab kematiannya, sebenarnya kami sudah ikhlas, tapi kalau diusut demi keadilan kami dukung, jangan ditunggangi dengan maksud lain karena saudara Novel sudah menjadi penyidik KPK,” ujarnya.

Sebelumnya, www.metrotvnews.com juga melansir “Polri Bantah Kepung Rumah Kompol Novel”, Sabtu (6/10/2012 04:24 WIB) http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/10/06/108818/Polri-Bantah-Kepung-Rumah-Kompol-Novel/1), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membantah melakukan pengepungan rumah Komisaris Polisi Novel Baswedan di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara, Jumat (5/10) malam.”Tidak benar ada pengepungan rumah Novel,” kata Direktur Kriminal Umum Polda Bengkulu Kombes Dedy Irianto di Mabes Polri Jakarta, Sabtu (6/10) dini hari. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: