*
baco dulu cik..
INFRASTRUKTUR, PEMBANGUNAN, PERHUBUNGAN

Usulkan Rp 47 M untuk Lebarkan Jalan Pagar Dewa – Pulau Baai

Kabar Tobo Kito – Pemda Provinsi Bengkulu mengusulkan dana sebesar Rp 47 miliar untuk memperlebar jalan Pagar Dewa – Pelabuhan laut Pulau Baai Bengkulu guna mendukung kelancaran angkutan peti kemas.

Jalan ke pelabuhan pulau Baai dibangun sejak tahun 90-an, dengan lebar delapan meter. Jalan tersebut sudah tidak layak lagi dan sempit akibat lalu lintas kendaraan ke wilayah pelabuhan terus meningkat. Disamping itu, Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Bengkulu sudah mengoperasikan peti kemas, sehingga menggunakan jalan yang cukup lebar, sehingga tidak mengganggu kendaraan umum lainnya.

Direncanakan, pada tahap pertama akan dibangun jalan dua jalur dari simpang Pagar Dewa – Pelabuhan Pulau Baai sepanjang 5,3 kilometer dengan lebar 14 meter. “Kita sudah ajukan dana sebesar Rp 47 miliar untuk pelebaran dan peningkatan jalan ke wilayah pelabuhan tersebut, sekarang masih dibahas Komisi V DPRD Provinsi Bengkulu,” ujar Asisten II Setwilda Provinsi Bengkulu HM Nashsyah dilansir www.antarabengkulu.com dalam “Jalan Pagar Dewa-Pulau Baai akan Diperlebar”, Kamis (30/8/2012 12:29 WIB) (http://www.antarabengkulu.com/berita/5621/jalan-pagar-dewa-pulau-baai-akan-diperlebar).

Dia juga mengharapkan agar Pelindo pengangkutan peti kemas bisa menjangkau daerah tingkat II, terutama kabupaten terdekat yaitu Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah dan Kabupaten Seluma. Bila akses angkutan peti kemas sudah menjangkau beberapa daerah itu, hasil perkebunan dan pertanian bisa diangkaut ke pelabuhan dengan menggunakan peti kemas.

General Manager Pelindo Bengkulu Nurhikmat mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan lahan lima hektare di sekitar pelabuhan untuk khusus pelayanan peti kemas. Sekarang kegiatan bongkar muat peti kemas masih dalam pelabuhan karena jumlahnya baru sekitar 400 unit, bila jumlah itu mencapai di atas 500 unit diperlukan pelabuhan khusus. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: