*
baco dulu cik..
CAGAR ALAM, LINGKUNGAN, PERHUBUNGAN

Tanggul Danau Dendam Tak Sudah Terancam Jebol

Kabar Tobo Kito – Tanggul Danau Dendam Tak Sudah mulai terancam jebol. Akibat terus dilewati truk batu bara, beberapa bagian jalan tanggul danau tersebut sudah retak-retak. “Setiap truk berkapasitas besar itu lewat, terasa sekali getarannya dan bahkan beberapa bagian badan jalan sudah retak-retak,” kata seorang warga Baharudin dilansir www.kompas.com dalam “Warga Khawatir Bendungan “Danau Dendam” Jebol”, Senin (27/8/2012, 06:52 WIB (http://regional.kompas.com/read/2012/08/27/06522195/Warga.Khawatir.Bendungan.Danau.Dendam.Jebol). 

Penahan air danau itu adalah tanggul sekaligus menjadi jalan wisata, namun sejak beberapa tahun silam menjadi jalan perlintasan truk angkutan batu bara. Dikhawatirkan, pada musim penghujan di penghujung tahun ini, retakan jalan berisi air dan berpotensi akan longsor. 

Apabila jalan wisata pada tanggul danau itu jebol, akan berdampak besar pada kehidupan ribuan petani sawah di bagian hilirnya.”Kami mengharapkan pihak berwenang untuk menindak sopir batu bara yang melintasi jalan tersebut, bila tidak dilakukan, masyarakat yang akan menertibkannya,” tambah Baharudin. 

Seorang pedagang makanan dan minuman di kawasan Danau Dendam Tak Sudah,  Maznah mengatakan, sejak jalan itu dilintasi truk batu bara terjadi retakan pada bagian pondasinya yang kebetulan berada di bawah warungnya. “Setiap truk lewat, tanah itu runtuh perlahan dan dikhawatirkan bila tiba musim penghujan, retakan itu menjadi besar dan tergerus air,” ujar Maznah. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: