*
baco dulu cik..
HUKUM, KRIMINAL

Buang Sabu-sabu, Perwira Menengah Polda Diproses

Kabar Tobo Kito – Seorang oknum Perwira Menengah Polda Bengkulu berpangkat Kompol bernisial AS (48) dibekuk di warung tuak miliknya di Jalan Betungan RT 21/22 Kelurahan Betungan, sekitar pukul 23.30, Sabtu (11/8). Sebelumnya, AS sempat melawan karena tidak terima warung tuaknya digeledah.

Setelah Kasubdit I Dit Resnarkoba Polda Bengkulu AKBP Zainul Arifin SE MH menunjukkan surat perintah penggeledahan, AS tidak dapat berbuat banyak selain pasrah. Saat polisi melakukan penggeladahan, AS mencoba kabur dengan cara berlari ke arah belakang warung. Namun aksi tersebut justru terlihat polisi dan langsung dikejar anggota Provos.

“Saat dibawa ke ruang tamu, anggota sempat melihat AS membuang barang bukti berupa satu paket besar sabu yang dibungkus plastik bening. Paketan seberat 0,8 gram harga Rp 500 ribu tersebut berhasil ditemukan di bawah bangku panjang tidak jauh dari tempat AS berdiri,” terang Zainul dilansir Rakyat Bengkulu dalam “Diduga Simpan Sabu, Pamen Polda Diciduk”, Senin (13/8/2012, halaman 1).

Polisi yang melakukan penggeledahan di kamar istirahat warung milik AS juga menemukan satu kotak kaleng rokok Dji Sam Soe warna kuning keemasan di atas buffet lemari. Di dalamnya, terdapat enam kaca pirek, tiga potongan pipet warna putih dan tiga jarum yang diduga merupakan perangkat untuk membuat bong. Polisi juga mengamankan satu alat hisap (bong) siap pakai yang dirakit dari botol minuman lengkap dengan tutupnya, pipet putih dan kaca pirek, serta satu linting ganja dalam kantong sebelah kiri celana pendek dan satu bungkus papir merk Mars Brand ditumpukan baju.

Mendapati cukup bukti, malam itu AS digelandang ke Polda Bengkulu untuk dimintai diamankan dan dimintai keterangan. Selain itu, polisi mengamankan 5 orang pengunjung. Kemarin (12/8), AS resmi ditetapkan sebagai tersangka, sedangkan lima orang pengunjung lainnya masih terus menjalani pemeriksaan. Saat ditemui, AS mengaku bukanlah pengedar, meski sejak dulu menggunakan narkoba. “Bong itu memang punya saya, tapi sudah lama. Dan yang pasti saya bukan pengedar,” kata AS. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: