*
baco dulu cik..
HUKUM, KORUPSI, PEMERINTAHAN, PENDIDIKAN

Sekolah Manipulasi Bukti untuk Lepas Jeratan Hukum?

Kabar Tobo Kito – Berupaya lepas dari jeratan hukum, diduga sekolah mensiasatinya dengan memanipulasi bukti. Indikasi ini diungkapkan salah satu orangtua siswa SMPN 1 Kota Bengkulu setelah menghadiri undangan sekolah yang mengadakan pertemuan di ruang laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam SMPN 1 Kota Bengkulu.

Menurut orangtua siswa yang minta tidak disebutkan identitasnya itu, dalam pertemuan para orangtua diminta menandatangani kertas yang isinya tidak jelas peruntukkannya. Setelah diterangkan pihak sekolah, tanda tangan akan digunakan sebagai bukti kepada kejaksaan bahwa sekolah sudah mengembalikan pungutan. “Padahal kami tidak menerima apa-apa. Tidak ada uang yang dikembalikan ke kami setelah tanda tangan,” katanya, dilansir Rakyat Bengkulu dalam “Diduga Sekolah Kelabui Aparat”, Minggu (12/8/2012, halaman 9).

Awalnya Kepala SMPN 1 Rumi Atena membeberkan perihal kedatangannya ke Kejaksaan Negeri Bengkulu. Versi Rumi seperti dituturkan orangtua siswa tersebut, kedatangannya ke Kejari untuk melakukan koordinasi dan meminta saran terkait uang para orangtua siswa yang telah dibayarkan kepada sekolah.

“Kata dia, dia datang untuk minta solusi ke kejari dan saran dari Kejari. Uang orangtua siswa sebaiknya dikembalikan,” ceritanya.

Sehingga, pada akhir dari pertemuan orang tua diminta membuat tanda tangan di atas sebuah kertas. Menurut pihak sekolah, bebernya, tanda tangan sebagai bukti bahwa sekolah telah mengembalikan uang ke orangtua siswa. Dan lembaran itu nantinya, sebagai bukti dan untuk dilaporkan ke Kejari bahwa uang orangtua siswa telah dikembalikan.

Kepala SMPN 1 Rumi Atena belum bisa dikonfirmasi terkait hasil pertemuan. Ketika ditelepon, ponselnya yang aktif tidak kunjung diangkat. Setelah dikirimi pesan singkat yang isinya meminta hak jawab, ponsel Rumi yang dihubungi kembali dalam keadaan tidak aktif. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,746 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: