*
baco dulu cik..
PERHUBUNGAN

Jalur Bengkulu – Bandar Lampung Lumpuh

Kabar Tobo Kito – Akibat sebuah truk terperosok di Jembatan di Pekon Tenumbang, Kecamatan Pesisir Selatan (Biha), Lampung Barat (Lambar) arus lalu lintas Bengkulu – Bandar Lampung mengalami gangguan serius. Arus transportasi untuk kendaraan arah Bengkulu menuju Bandar Lampung tidak bisa melintasi Kota Agung (Tanggamus). Sehingga dialihkan melalui Liwa-Bukit Kemuning (Lampung Utara).

Kasatlantas Polres Lambar Iptu Ikrar Potawari mengatakan, titik tersebut mengkhawatirkan jika dilintasi kendaraan seperti truk dan fuso. “Jembatannya tidak putus, hanya tidak bisa dilewati truk, fuso, maupun kendaraan berat lain, karena ada titik lubang di tengah jembatan,” ujar Ikrar dilansir http://www.tribunnews.com dalam “Jembatan Rusak Lumpuhkan Jalur Bengkulu-Bandar Lampung”, Kamis (2/8/2012 00:56 WIB) (http://www.tribunnews.com/2012/08/02/jembatan-rusak-lumpuhkan-jalur-bengkulu-bandar-lampung).

Proses evakuasi berlangsung hingga pukul 00.00 WIB menggunakan alat berat. Petugas Bidang Binamarga, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lambar masih melakukan perbaikan. Dinas PU perlu waktu sekitar satu minggu untuk memperbaiki jembatan tersebut. Pekerja sedang memasang plat besi di titik yang berlubang, yang sebelumnya hanya ditahan menggunakan batang kelapa. Akibat rusaknya jembatan, arus lalu lintas hanya dibuat satu arah, untuk pengguna jalan yang memakai sepeda motor atau mobil kecil. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: