*
baco dulu cik..
INFRASTRUKTUR, PELAYANAN PUBLIK, PEMERINTAHAN, PERHUBUNGAN, PERTAMBANGAN

Truk Batubara Rusaki Jalan Umum, Hanya di Bengkulu

Kabar Tobo Kito – Kepala Balai Bina Marga Wilayah Sumsel Bastian Sihombing mengaku bersama beberapa pejabat dari Kementerian Pekerjaan Umum telah melihat langsung truk-truk batu bara melintas dalam kota, khususnya Jalan Pantai Panjang-Sungai Hitam karena jalannya masih mulus pada malam hari. Bastian menilai, hanya di Bengkulu truk angkutan batu bara yang tidak tertib sehingga jalan nasional sebagian besar rusak. 

“Kalau di Kalimantan dan Pelembang, perusahaan batu bara memiliki jalan khusus dan pelabuhan angkutan sendiri,” kata Bastian, dilansir www.antarabengkulu.com dalam “Jalan Objek Wisata Pantai Panjang Terancam Rusak”, Rabu (25/7/ 2012, 11:21 WIB) (http://www.antarabengkulu.com/berita/4812/jalan-objek-wisata-pantai-panjang-terancam-rusak).Untuk mengatasi masalah tersebut, sambung Bastian, sebetulnya cukup dengan selembar surat sakti dari pemerintah daerah yang mengingatkan perusahaan batu bara dan pemilik truk. 

Seorang sopir angkutan batu bara Nasir mengatakan, pihaknya terpaksa melewati jalan dalam kota pada malam hari karena jalan poros Kembangseri – Air Sebakul rusak berat. “Kami bersedia tidak lewat jalan dalam kota, kalau jalan lainnya sudah baik dan aman dari ancaman masyarakat di sepanjang jalan nasional yang rusak itu,” kata Nasir. 

Warga Pasar Bengkulu Ardi mengatakan, wajar bila jalan di kawasan obyek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu sepanjang 17 kilometer hingga sungai hitam cepat mengalami kerusakan. Karena setiap malam angkutan batu bara melintasi jalan tersebut dengan kapasitas bervariasi. “Bila konvoi kendaraan itu lewat rumah kami bergetar seakan diguncang gempa, hal itu sebetulnya sudah dikeluhkan warga,” ujar Ardi. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: