*
baco dulu cik..
KORUPSI, PEMERINTAHAN

Serahkan Rp 750 Juta, Mulkan Tajudin Bantah Lakukan Korupsi

Kabar Tobo Kito – Tersangka korupsi pengadaan pakaian dinas pegawai negeri sipil tahun anggaran 2007 yang juga Sekretaris Kabupaten Seluma Mulkan Tajudin menyerahkan uang Rp 750 juta, sebesar perkiraan kerugian negara dalam perkara tersebut. Menurut Mulkan, uang yang diserahkan merupakan uang pribadinya. Namun, dia membantah jika penyerahan uang tersebut berarti ia mengakui perbuatannya. 

“Inikan masih dugaan, belum terbuki secara hukum. Namun, sebagai warga negara yang baik Saya harus mengikuti proses hukum yang ada, dan siap menjalaninya,” katanya dilansir www.antarabengkulu.com dalam “Tersangka Korupsi Kembalikan Dana Rp 750 juta”, Kamis (26/7/2012, 21:59 WIB) (http://bengkulu.antaranews.com/berita/4852/tersangka-korupsi-kembalikan-dana-rp750-juta). 

Dengan menyetorkan uang tersebut, Kejati tidak melakukan penahanan terhadap Mulkan, dan dua tersangka lainnya yakni Fasial Bustamam selaku ketua panitia lelang, dan Abdul Wahid selaku PPTK. Menurut Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Bengkulu Agus Istiqlal, penuntasan kasus korupsi lebih mengedepankan penyelamatan keuangan negara “Sesuai instruksi Presiden, jika para tersangka mengembalikan uang negara, maka bisa tidak ditahan,” kata Agus. 

Estimasi kerugian negara itu baru hitungan dari penyidik dan dilihat dari selisih pembelian 5.000 pakaian dengan jumlah PNS tahun 2007 di Seluma itu hanya 2.700 orang. Setelah diserahkan tersangka, uang tersebut diserahkan ke Bank Bengkulu. Agus menambahkan, pihaknya akan menyelesaikan berkas pemeriksaan perkara tersebut meski penyidik belum memeriksa Bupati nonaktif Seluma Murman Effendi yang menjalani hukuman di rutan Cipinang. 

Keterangan dari Murman dinilai sangat penting atas proyek yang menelan angaran Rp 2,3 miliar itu. “Penyidik akan berangkat lagi untuk menemui Murman tapi masih menunggu izin dari Mahkamah Agung,” ujar Agus. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: