*
baco dulu cik..
KORUPSI, PEMERINTAHAN

Jadi Tersangka, Mulkan, Abdul dan Faisal Bakal Ditahan

Kabar Tobo Kito – Kejaksaan Tinggi Bengkulu resmi menetapkan Sekda Seluma Mulkan Tajudin, Abdul Wahid selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dan Faisal Bustamam selaku Ketua Panitia Lelang sebagai tersangka perkara korupsi proyek pengadaan pakaian dinas Seluma. Walau sudah dipanggi dengan status tsk, namun mereka belum ditahan.

Aspidsus Kejati Bengkulu Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH, MH mengatakan, pihaknya masih melihat itikad baik dari ketiga tsk untuk bersikap kooperatif terhadap kasus tersebut. Alasannya, ketiga tsk belum didampingi Penasihat Hukum (PH). Sedangkan penahanan harus dilakukan dengan pendampingan PH yang diberi surat kuasa. Namun Agus meyakinkan ketiga tsk akan ditahan pada hari ini (Kamis, 26/7) hari ini. 

“Tanpa kami panggil pun, mereka harus datang besok (hari ini). Pasti kami lakukan penahanan. Jika tidak datang, jemput paksa. Selain belum ada PH yang mendapat kuasa dari tsk, ketiganya juga mendapat jaminan dari Plt Bupati Seluma Bundra Jaya,” kata Agus dilansir Rakyat Bengkulu dalam “ Ada Tsk Lain Setelah Mulkan”, Kamis (26/7/2012, halaman 1). 

Agus menambahkan, pihaknya akan sangat terbuka jika para tsk membantu program optimalisasi kejaksaan yakni penyelamatan uang dan aset negara. Penyidik mengungkapkan jumlah perkiraan kerugian Negara sekitar Rp 750 juta. Sejauh ini tim penyidik tetap meyakini jumlah kerugian Negara bisa lebih besar dari perhitungan mereka. “Kalau ada niat pengembalian kerugian Negara, pengalihan status tahanan akan kami berikan,” kata Agus. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,746 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: