*
baco dulu cik..
HAJI, PELAYANAN PUBLIK, PEMERINTAHAN

Yakin 28 CJH Eksodus Bakal Dicoret

Kabar Tobo Kito – Bupati Bengkulu Utara Dr. Ir. HM. Imron Rosyadi, MM, M.Si meyakini usulan pencoretan 28 calon jemaah haji (CJH) eksodus akan disetujui Kementerian Agama. Sebab, Pemda Bengkulu Utara sudah menyampaikan bukti pencoretan Kartu Tanda Penduduk 28 CJH yang terbukti bukan warga Bengkulu Utara tersebut. “Mungkin SK memang belum, tapi pasti mereka tidak lagi bisa melalukan pelunasan, namanya pasti sudah diblokir,” kata Imron, dilansir Rakyat Bengkulu dalam “CJH Eksodus Belum Dicoret”, Rabu (25/7/2012, halaman 31).

Imron menambahkan, Pemda Bengkulu Utara juga sudah menyiapkan 28 nama pengganti CJH eksodus tersebut. Selain itu, Pemda Bengkulu Utara juga sudah menyiapkan 2 nama pengganti CJH yang menyatakan batal berangkat karena sakit.

30 nama tersebut dipastikan semuanya warga Bengkulu Utara. Bahkan Imron memastikan jika penjaringannya dilakukan sangat ketat. “Setidaknya ada 3 hal yang kita perhatikan, pertama karena usia dan kesehatan, kedua karena keluarga terdekatnya berangkat tahun ini dan sesuai dengan daftar antre,” terang Imron.

Sementara itu, lima CJH Kota Bengkulu meninggal dunia karena sakit dan satu orang mengundurkan diri dari total kuota 305 orang. Menurut Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu Effendi Joni, untuk memenuhi kuota akan diisi oleh daftar urutan berikutnya yang sudah menunggu mencapai ratusan orang. Kantor Kemenag Kota Bengkulu sudah menerima 305 tas untuk CJH dan akan diberikan setelah CJH menyerahkan bukti lunas BPIH.

“Syarat melunasi BPIH yakni membawa tabungan haji yang asli, fotokopi KTP satu lembar, membawa bukti pembayaran BPIH awal, membawa materai 6.000 satu lembar serta pas foto ukuran 3×4 sebanyak lima lembar,” kata Joni dilansir http://www.antarabengkulu.com dalam “Lima Calhaj Kota Bengkulu Meninggal”, Selasa (24/7/2012, 12:05 WIB) (http://www.antarabengkulu.com/berita/4785/lima-calhaj-kota-bengkulu-meninggal). (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: