*
baco dulu cik..
KESEHATAN, PENDIDIKAN, TENAGA KERJA

Poltekkes Kemenkes Bengkulu Terima 5 CPNS

Hj.Nur Elly, S.Kp, M.Kes
Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu
foto: fotokeperawatancurup.blogspot.com

Kabar Tobo Kito – Direktur Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Bengkulu H. Nur Elly, S.KP, M.Kes didampingi Kepala Sub Bagian Administrasi Umum dan Kepegawaian Poltekkes Kemenkes Bengkulu Ns. Mardiani, S.Kep, MM mengungkapkan, Poltekkes Kemenkes akan menerima lima orang CPNS sebagai tambahan tenaga pengajar atau dosen. Formasi yang dibutuhkan dengan pendidikan minimal Strata 2 (S2) Farmasi sebanyak dua orang untuk penempatan di jurusan analisis kesehatan dan Jurusan Keperawatan.

Lalu, S2 Mikrobiologi, S2 Ilmu Kedokteran Dasar dan Biomedik Peminatan Biokimia, S2 Ilmu Kedokteran Dasar dan Biomedik Peminatan Kedokteran Molekuler masing-masing dibutuhkan satu orang untuk penempatan di jurusan analisis kesehatan.

Selain itu, dibutuhkan tenaga kesehatan lulusan Diploma 3 (D3) Kesehatan Lingkungan untuk formasi sanitarian sebanyak dua orang yang akan ditempatkan di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bengkulu. “Sebanyak 168 penerimaan di 38 lembaga Poltekkes milik kementerian kesehatan dan Bengkulu mendapat jatah sebanyak lima orang,” ujar Nur dilansir Rakyat Bengkulu dalam “Kemenkes RI Buka Tes CPNS di Bengkulu”, Selasa (24/7/2012, halaman 1).

Pendaftaran dilakukan secara online melalui website http://www.cpns.ropeg-kemenkes.or.id yang dimulai tanggal 31 Juli – 4 Agustus dan pengiriman berkas ke PO BOX 310 Bengkulu a.n. Subtim Panitia Penerimaan CPNS Kemenkes RI Provinsi Bengkulu dari tanggal 31 Juli – 9 Agustus. Ada empat tahapan seleksi. Yaitu tes administrasi dengan menyeleksi validitas data kesesuaian antara ijazah dengan bidang yang akan diumumkan 15 Agustus.

Peserta yang lulus tes administrasi akan mengikuti tes tertulis pada 8 September dengan melihat kemampuan dasar yang terdiri dari tes intelegensia, politik dan pengetahuan umum serta kepribadian. Setelah itu tes kompetensi bidang dan kesehatan. Seleksi dipusatkan di Poltekkes Kemenkes Bengkulu.

“Sekitar dua ratus soal yang mencakup kecerdasan intelektual, wawasan nusantara dan kepribadian. Setelah dinyatakan lulus tes tertulis akan kembali mengikuti tes sesuai latar belakang pendidikan masing-masing. Dan pelamar tidak boleh menderita penyakit hepatitis, narkoba dan akan dilakukan tes kejiwaan,” papar Mardiani. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: