*
baco dulu cik..
PEMBANGUNAN, PERHUBUNGAN

Janjikan H-14 Lebaran Jalan Nasional di Bengkulu Mulus

Kabar Tobo Kito – Direktur Bina Marga Wilayah I Kementerian Pekerjaan Umum Sofyan Lubis mengatakan, pelaksanaan perbaikan dan penangganan jalan nasional di Bengkulu sudah mencapai 75 persen dan diharapkan dua minggu sebelum angkutan lebaran dimulai kondisi jalan negara di Bengkulu sudah bisa dilalui kendaraan para pemudik dengan nyaman.

“Semua lobang yang terdapat di jalan nasional di Bengkulu, kami targetkan pada H-14 Idul Fitri 1433 Hijriyah sudah tertutupi dengan baik, sehingga kendaraan yang melintas di jalan tersebut dalam kondisi aman,” ujar Sofyan dilansir, http://www.suarapembaruan.com dalam “Jalan Nasional di Bengkulu Siap Dilalui Pemudik H-14 Lebaran”, Selasa (24/7/2012, 10:37) (http://www.suarapembaruan.com/home/jalan-nasional-di-bengkulu-siap-dilalui-pemudik-h-14-lebaran/22584).

Demikian pula pengaspalan di beberapa titik jalan nasional yang diperbaiki pada 2012 di Bengkulu, diupayakan selesai sebelum angkutan lebaran 2012 di mulai di daerah ini pada H-7 Idul Fitri. Pihaknya sudah meminta kontrak pelaksana agar meningkatkan kinerja di lapangan, sehingga pekerjaan pengaspalan beberapa titik jalan nasional di Bengkulu dapat diselesaikan sesuai target pada H-7 Idul Fitri 1433 Hijriyah.

“Beberapa ruas jalan nasional di Bengkulu merupakan jalur alternatif angkutan mudik lebaran dari Pulau ke beberapa kota di Sumatera dan sebaliknya. Karena itu, perbaikan jalan nasional di Bengkulu harus selesai sebelum angkutan mudik dilaksanakan,” kata Sofyan.

Sofyan mengatakan, Kementerian Pekerjaan Umum pada tahun 2012 telah mengalokasikan dana APBN untuk perbaikan jalan nasional dan jembatan di daerah ini sekitar Rp 375 miliar atau terjadi kenaikan sebesar Rp 100 miliar dari tahun 2011. Dana APBN yang disalurkan ke Bengkulu itu, selain dikelola oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) atau DPU setempat dan Balai Besar Bina Marga cabang Bengkulu. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: