*
baco dulu cik..
AGAMA, PEMERINTAHAN

Laporkan PNS Makan Siang Hari di Tempat Umum Diberi Rp 1 Juta

Kabar Tobo Kito – Walikota H. Ahmad Kanedi, SH, MH berjanji akan memberikan masyarakat yang memergoki PNS sedang makan di tempat umum pada siang hari dan melapor akan mendapat imbalan Rp 1 juta. Syaratnya, menyertakan bukti akurat, berupa foto atau video PNS yang sedang asyik makan kepada Inspekorat Kota atau Satuan Polisi Pamong Praja Kota. 

“Hadiahnya satu pegawai Rp 1 juta. Tapi harus menyerahkan bukti valid entah itu foto atau rekaman gambar. Nanti hadiah tersebut akan dibagi dua untuk pelapor Rp 500 ribu dan Rp 500 ribu lagi untuk Inspektorat dan Satpol PP karena mereka juga bekerja,” kata Kanedi, dilansir Rakyat Bengkulu dalam “Makan Siang Hari, PNS Kota Dipecat”, Sabtu (21/7/2012, halaman 13).

Sementara mengenai PNS yang terbukti makan siang hari di tempat umum tersebut, Kanedi menyatakan akan memberikan sanksi berupa pemecatan. “agar pegawai tidak makan di tempat umum pada siang hari saat orang sedang berpuasa. Apalagi makan siang-siang menggunakan seragam PNS. Bagi yang ketahuan, diberi sanksi pemecatan,” kata Kanedi. 

Terpisah, Plt. Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S. Ag, M. Pd juga mengeluarkan imbauan pada masyarakat selama Ramadhan. Dia mengingatkan agar masjid atau musala membatasi waktu tadarus Alquran jika menggunakan mikrofon. Jam tadarus menggunaan mikrofon dibatasi hingga pukul 23.00 WIB. 

“Lewat dari jam itu (23.00 WIB), tetap boleh tadarus. Tapi tidak menggunakan mikrofon atau pengeras suara. Supaya tidak mengganggu orang yang mau istirahat. Kita harus hargai juga orang yang mau istirahat,” kata Junaidi. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: