*
baco dulu cik..
HUKUM, KRIMINAL, TENAGA KERJA

Modus Penipuan Rekrut CPNS di Bengkulu Makin Canggih

Kabar Tobo Kito – Sekretaris Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tasdik Kinanto mengatakan, penipuan yang menjanjikan masyarakat dapat diterima menjadi CPNS memang marak sejak lama dan sekarang lebih canggih. Modusnya adalah calo membohongi pelamar dengan menjanjikan semua urusan beres dengan bantuan “orang dalam”.

Menurut Tasdik, kasus semacam ini marak terjadi di daerah-daerah luar Jakarta, dari mulai sepanjang Pulau Sumatera, Surabaya, Bengkulu dan lainnya. “Tapi sudah tertangkap semua,” kata Tasdik, dilansir www.merdeka.com dalam “Modus Penipuan Perekrutan PNS Makin Canggih”, Jumat (20/7/2012 ,14:06:15) (http://www.merdeka.com/uang/modus-penipuan-perekrutan-pns-makin-canggih.html).

Untuk itu, masyarakat yang ingin mengikuti proses seleksi dan perekrutan CPNS diimbau agar berhati-hati. Apalagi aksi penipuan yang semakin canggih tersebut memiliki tingkat risiko yang semakin minim.

Pihaknya berharap masyarakat segera melapor jika menemukan kejadian. Dia berjanji akan langsung memproses dan menindaklanjuti. Jika ada orang di institusi pemerintahan terlibat, sanksinya akan dipecat. “Bukan pecat saja, ini bisa juga sanksi pidana, penyalahgunaan wewenang. Segera laporkan saja,” ujar Tasdik. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: