*
baco dulu cik..
PERTAMBANGAN, TENAGA KERJA

Desak Pecat Orang Asing, Pekerja Lokal Mogok Kerja

Kabar Tobo Kito – Menilai kebijakan kepemimpinan warga negara asing sepihak, arogan, tidak menyenangkan hati karyawan dan selalu membuat masalah, ratusan pekerja PT. Ratu Samban Mining di Bengkulu Tengah melakukan aksi mogok kerja. Aksi dilakukan terhitung sejak Selasa (17/7) malam hingga Rabu (18/7) siang.

Terutama di dua tempat eksploitasi Batubara Sekayun dan sekitar Air Kotok. Banyak karyawan memilih tidur atau istriharat di mess samping kantor pusat Desa Sakayun dan ada juga yang meninggalkan kantor. Karyawan yang mogok adalah dari devisi produksi tambang, baik harian, kontrak maupun karyawan tetap. Tuntutan mereka meminta warga negera asing yang memegang jabatan inti dikeluarkan.

“Selain tiga WNA, kami juga meminta kroninya dikeluarkan. Sebab sudah keterlaluan membuat kebijakan tidak sesuai prosedur,” kata Road Maintenance PT RSM Bilkon yang ditemani karyawan M. Ichsan dan Bambang Suharto, dilansir Rakyat Bengkulu dalam “600 Karyawan RSM, Gelar Mogok Kerja”, Kamis (19/7/2012, halaman 21).

Kepala Teknik Tambang Heri Susetio mengatakan, aksi tersebut bukan mogok kerja. Melainkan hanya istirahat. Menurut Heri, masih ada beberapa divisi yang bekerja dan aktif hingga siang kemarin meskipun tidak secara keseluruhan. Divisi kontruksi, lingkungan, bagian umum, training dan road maintenance tetap beraktivitas.

President Direktur PT RSM Sony Adnan mengakui tidak ada masalah dan mogok kerja sedang dalam penyelesaian. Dia berharap masalah ini tidak dipanas-panaskan, hanya terjadi salah paham antara karyawan dan petinggi. “Sudah selesai dan ada sedikit permasalah, Insya Allah akan selesai juga secara intern,” kata Sonny. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: