*
baco dulu cik..
PARAWISATA

Berwisata ke Pulau Tikus, Cukup Siapkan Rp 150.000

Pulau Tikus
foto: Nurul Iman Supardi – panoramio.com

Kabar Tobo Kito – Sejumlah biro perjalanan wisata Kota Bengkulu mulai menggarap potensi wisata bahari Pulau Tikus untuk menambah objek tujuan wisata alam. Untuk menarik minat wisatawan ke Pulau Tikus, biro perjalanannya memberikan sejumlah fasilitas promo seperti dokumentasi bawah air, peralatan snorkling dan lainnya.

“Harga promosi kami siapkan Rp150 ribu per orang, termasuk transport, pemandu, makan dan minum, foto bawah air, peralatan snorkling,” kata Biro Perjalanan Wisata PT Surya Pesona Jaya Thomas Orari, dilansir www.antarabengkulu.com dalam “Pulau Tikus mulai dilirik”, Rabu (18/7/2012, 17:16 WIB)( http://www.antarabengkulu.com/berita/4694/pulau-tikus-mulai-dilirik).

Thomas mengatakan promosi yang masih minim membuat Pulau Tikus belum dikenal luas sebagai salah satu objek wisata yang menarik dikunjungi. Padahal, pulau dengan luas sekitar 2 hektare itu dapat dilihat secara langsung dari objek wisata andalan Provinsi Bengkulu, yakni Pantai Panjang. “Pulau Tikus yang berada sekitar 10 kilometer dari daratan Kota Bengkulu dapat dijangkau dengan kapal motor dalam waktu 40 menit hingga 1 jam,” kata Thomas.

Saat ini, jumlah pengunjung setiap pekannya berjumlah 10 hingga 20 orang. Menurut Thomas, pengembangan wisata bahari Pulau Tikus masih dapat ditingkatkan seperti wisata mancing, menyelam hingga outbond. Sementara Direktur PT Alesha Wisata Krishna Gamawan mengatakan Pulau Tikus memiliki potensi wisata bahari yang luar biasa. “Pulau itu kecil tapi pemandangannya sangat indah, untuk merasakan wisata bahari, Pulau Tikus sangat tepat,” kata Krishna. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

3 thoughts on “Berwisata ke Pulau Tikus, Cukup Siapkan Rp 150.000

  1. kalo mau berlibur ke pulau tikus bagaimana caranya ??
    ada contact person yang bisa dihubungi ??
    tolong informasinya ya gan.. tq..

    Posted by caroline | 23 Juli 2012, 11:05 am
  2. Saya tinggal di Bengkulu, pernah ke Pulau Tikus dan kebetulan pengelola agen perjalanan PT. Surya Pesona Jaya adalah kakak tingkat saya. Silahkan add fb Pulautikus Anakpulau (https://www.facebook.com/PulautikusAnakpulau) atau hubungi contack person di Seluler 0813-6779-4296 / 0853-8230-8998

    Posted by rheadrina | 6 November 2012, 2:37 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,746 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: