*
baco dulu cik..
HUKUM, KRIMINAL, PERHUBUNGAN, SOSIAL

Warga Tewas Ditembak Polisi, Hindari Lewati Jalan Binduriang

Kabar Tobo Kito – Kabar tentang situasi di kecamatan Binduriang, Rejang Lebong kembali bergejolak yang disampaikan fecebookers, benar adanya. Hanya saja diperoleh informasi penembakan bukan dilakukan oleh oknum anggota TNI. Melainkan oleh oknum anggota Polisi.

“Penembakan terhadap warga berinisial EB hingga tewas memicu kemarahan warga sehingga jalan lintas kembali diblokir,” kata Sadi, warga Desa Padang Ulak Tanding, dilansir http://www.republika.co.id dalam “Pascapenembakan, Warga Blokir Jalan Lintas Bengkulu-Sumatra Selatan”, Kamis (12/7/2012, 11:43 WIB) dan http://www.antarabengkulu.com dalam “Jalan lintas Bengkulu-Sumsel diblokir warga”, Kamis (12/7/2012, 10:55 WIB).

Kronologis penembakan, berawal saat mobil patroli Kepolisian Resor Rejang Lebong mengawal truk bermuatan barang yang melintas di jalur itu pada pukul 02.00 WIB. Saat pengawalan, sejumlah orang melakukan pelemparan terhadap mobil patroli polisi. Anggota polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku pelemparan dan melakukan penembakan terhadap salah seorang pelempar hingga tewas. Sebagian warga tidak terima dengan tindakan polisi tersebut, memblokir jalan sejak pukul 04.00 WIB.

“Pengguna jalan dari Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan dilarang melintas mulai dari Desa Palak Curup karena anggota polisi juga meminta warga balik arah,” kata Nur Muhammad, wartawan ANTARA di lokasi kejadian.

Aksi pemblokiran jalan dilakukan warga Desa Blitar, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong. Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Herry Wiyanto membenarkan pemblokiran tersebut dan meminta pengguna jalan agar menghindari jalur Rejang Lebong-Lubuklinggau. “Untuk sementara jalur itu ditutup warga, kami sedang mengupayakan pembukaan kembali, untuk sementara sebaiknya hindari jalur Curup-Lubuklinggau,” kata Hery. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: