*
baco dulu cik..
HUKUM, KORUPSI

Tetapkan Tersangka Korupsi Lampu Jalan, Kejati Minta Warga Bersabar

Kabar Tobo Kito – Penyidikan kasus dugaan korupsi proyek jaringan lampu senilai Rp 24,57 miliar pada tahun 2007 mulai memasuki tahap penetapan tersangka. Penyidik sudah mengantongi sejumlah nama calon tersangka. Terungkap sejumlah nama calon tersangka diantaranya PPTK dan KPA hingga kontraktor. 

Namun tidak menutup kemungkinan Zulkarnain Muin selaku PA dan sempat menjabat KPA dalam proyek itu juga akan bertanggungjawab. Terkait penetapan tersangka, Aspidus Kejati Bengkulu, Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH, MH belum dapat memastikan hari dan tanggalnya. “Kami harap masyarakat bersabar, diusahakan secepatnya sudah ada yang resmi jadi tersangka,” kata Agus, dilansir Rakyat Bengkulu dalam “25 Dokumen Disita”, Rabu (11/7/2012, halaman 1). 

Kemarin (Selasa, 10/7), tim penyidik Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Selasa (10/7) melakukan penggeledahan di kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu. Setelah lebih kurang 4 jam menggeledah, penyidik menyita sekitar 25 surat-surat atau dokumen terkait dugaan korupsi proyek pembangunan jaringan lampu jalan senilai Rp 24,57 miliar tahun 2007. 

“Meski tidak dapat semua yang dibutuhkan, sejumlah dokumen yang kami sita cukup melengkapi berkas penyidikan kasus pembangunan jaringan lampu. Beberapa dokumen memang penting untuk penyidikan ini. Setelah ini kami tetap berusaha mencari sejumlah dokumen lagi yang belum ditemukan,” ujar Agus. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: