*
baco dulu cik..
PENDIDIKAN

Cuma Kedokteran dan Teknik Informatika Unib Penuhi Target

Zainal Muktamar
Rektor Universitas Bengkulu
foto: unib.ac.id

Kabar Tobo Kito – Dari 34 program studi (prodi) di Universitas Bengkulu, hanya prodi Kedokteran dan Tekni Informatika yang menerima mahasiswa sesuai target yang telah ditentukan. Rektor Universitas Bengkulu Zainal Muktamar mengatakan, banyaknya kursi kosong karena nilai peserta tidak mencukupi standar yang ditetapkan.

“Kursi program studi tersebut akan diisi pada seleksi secara mandiri yang dilakukan setelah seleksi secara nasional selesai dilakukan,” ujar Zainal, dilansir http://www.kompas.com dalam Sebagian Besar Prodi di Unib Tak Terisi Penuh”, Senin (9/7/ 2012, 10:20 WIB).

Pada SNMPTN 2012, sebanyak 1.713 dari 6.290 siswa lulus pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi jalur ujian tulis di Universitas Bengkulu. “Untuk tahun 2012 mahasiswa baru diterima pada 34 prodi itu 18 prodi IPA dan 16 prodi IPS dengan jumlah peminatnya sebanyak 12.662 siswa,” ujar Humas Universitas Bengkulu Suharyanto

Peminat terbanyak terdapat pada prodi Teknik Informatika tercatat 1.174 orang, sedangkan nilai tertinggi SNMPTN terdapat di prodi Pendidikan Dokter dengan rata-rata 647,87. Tingkat keketatan seleksi tertinggi terdapat pada Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yakni 3,25 persen dan diikuti Pendidikan Dokter 3,60 persen. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,746 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: