*
baco dulu cik..
INFRASTRUKTUR, PERTAMBANGAN

Tak Berdaya, Walikota Minta Tak Salah Tafsir

Kabar Tobo Kito – Walikota Bengkulu H. Ahmad Kanedi, SH, MH meminta masyarakat tidak salah tafsir atas ketidakberdayaan Pemda Kota menertibkan truk batubara yang masuk ke dalam wilayah Kota Bengkulu. Menurutnya, Pemda Provinsi harus tegas mengatur truk angkutan batubara. Sedangkan Pemda Kota dan Pemda Kabupaten hanya menyelenggarakan, walau jalan kota rusak parah akibat dilintasi truk.

“Namun, kami tetap mengusulkan agar truk-truk jangan melintasi jalan dalam kota. Selain itu juga dilakukan pengawasan terhadap truk yang lewat serta memperbaiki kerusakan jalan. Serta mengatur agar truk tidak boleh melampaui tonase seharusnya. Termasuk melarang truk lewat jika hujan, karena struktur jalan ketika hujan sangat labil,” ujar Kanedi, dilansir Rakyat Bengkulu dalam “Walikota Cuma Urut Dada”, Sabtu (7/7/2012, halaman 13).

Kanedi mengakui tidak dapat berbuat banyak mengetahui kini truk batu bara kembali melintas di jalan Kota Bengkulu. Dia mengaku hanya bisa mengurut dada karena merasa tidak punya kewenangan. “Penetapan jalur angkutan batubara kewenangan Pemda Provinsi. Tupoksinya memang begitu. Pemerintah kota tidak boleh terlalu over action, karena akan menyalahi. Makanya saya hanya bisa ngurut dada melihat truk batu bara dan truk besar melewati jalan kota. Bukan saya tidak protes. Tapi apa daya itu bukan wewenang kami,” ujar Kanedi usai paripurna Penyampaian Jawaban Walikota Bengkulu Atas Pandangan Umum Frasksi DPRD Kota Terhadap Empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Permintaan larangan truk-truk batu bara dan angkutan truk yang muatannya melebihi tonase jalan masuk ke dalam Kota disampaikan Fraksi Kebersamaan DPRD Kota. Sebab, truk-truk melebihi kapasitas telah lalu lalang melewati Kelurahan Tengah Padang dan Kelurahan Kebun Roos. Fraksi Kebersamaan juga menyarankan agar bongkar muat ditetapkan di Kelurahan Betungan. Namun belum ada tindak lanjut dari Pemda Kota. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: