*
baco dulu cik..
PEMERINTAHAN, PENDIDIKAN

Ijazah Unihaz dan Unras Ditolak untuk Penyesuaian

Kabar Tobo Kito – Sekitar 100 orang PNS Pemda Mukomuko yang berijazah Universitas Prof. Hazairin (Unihaz) dan Universitas Ratu Samban (Unras) kelas jauh tidak bisa melakukan penyesuaian golongan. Usulan persamaan ijazah yang diajukan ditolak dengan alasan terkendala peraturan Direktorat Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang kelas jauh. Namun, delapan PNS lainnya yang menggunakan ijazah Unihaz dan Unras bisa melakukan penyesuaian.

“Padahal delapan orang itu tamatan tahun 2009 Unras dan Unihaz. Peraturan Dikti itu keluar tahun 2007. Mengapa mereka bisa. Sedangkan kami tamatan tahun 2008 Unihaz dan Unras tidak bisa melakukan penyesuaian ijazah. Kalau toh bisa seharusnya kami tamatan yang lebih tua yang harusnya diterima penyesuaian ijazahnya,” kata perwakilan PNS yang minta tidak ditulis namanya, dilansir Rakyat Bengkulu dalam “PNS Tamatan Unihaz dan Unras Ditolak Naik Pangkat”, Kamis (5/7/2012, halaman 22).

Perjuangan untuk menuntut persamaan ijazah ini sudah panjang. Sebelumnya, mereka sudah melakukan pertemuan dengan DPRD dan Pemda Mukomuko. Namun belum ada kejelasan tentang nasib persamaan ijazah tersebut. “Kalau kami tidak bisa yang delapan orang itu mesti dibatalkan juga,” kata mereka.

Jika memang lolos verifikasi di BKN dengan ijazah Unras dan Unihaz kelas jauh tersebut, harusnya 100 berkas PNS lainnya juga lolos. Sehingga dicurigai 8 PNS yang menggunakan ijazah Unras dan Unihaz yang berhasil lulus penyesuian ijazah diduga melakukan pemalsuan data.

“Kami yang memiliki ijazah Unihaz dan Unras tidak diterima. Sedangkan 8 orang yang memiliki ijazah keluaran universitas yang sama mengapa bisa lolos penyesuian ijazah, kemungkinan ada pemalsuan. Harusnya Inspektorat melakukan investigasi dan penyelidikan. Disesuaikan dengan Peraturan Dikti tersebut,” katanya. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,746 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: