*
baco dulu cik..
LINGKUNGAN, PERKEBUNAN, SOSIAL

Asap Pabrik CPO Hitamkan Pakaian Jemuran dan Lantai

Kabar Tobo Kito – Warga Desa Talang Empat, Bengkulu Tengah mengeluhkan asap hitam yang keluar dari dari cerobong boiler CPO (Crude Palm Oil) PT Palma Mas Sejati. Selain menimbulkan bau, asap tersebut mengakibatkan pakaian di jemuran dan lantai keramik rumah menghitam.

“Jangan membuat warga susah dan resah. Berdirinya pabrik tidak ada penolakan. Kalau asap memicu mudarat kepada warga, apa boleh buat kita akan bertindak,” kata warga Desa Talang Empat Yusuf, dilansir Rakyat Bengkulu dalam “Warga Talang Empat Protes Cerobong Asap Pabrik PMS”, Kamis (5/7/2012, halaman 26).

Kepala Desa Talang Empat Nasirwan mengaku sudah menyurati perusahaan. Tapi belum ada balasan ataupun itikad perusahaan memberikan penjelasan kepada warga. “Kita beri waktu 2 minggu, kalau tidak ada niat baik perusahaan. Ya apa boleh, buat silakan warga jalankan aksi. Saya sendiri juga sangat menyayangkan asap yang hitam mencemari lingkungan desa,” kata Nasirwan.

Kepala Pabrik PT Palma Mas Sejati Darusman didampingi Bagian Humas Rastomi Ibrahim membenarkan keluhan warga atas asap hitam keluar dari boiler. Mereka sedang mencari solusi agar partikel debu hitam asap tidak terbang. “Kita minta waktu kurang lebih tiga bulan. Ada bagian mesin yang rusak, sehingga partikel cangkang warna hitam mengikuti asap,” kata Darusman.

Darusman menambahkan, pihaknya mendatangkan teknisi yang paham dengan mesin boiler agar memperbaiki dan mencari solusi debu hitam dari asap. Sehingga keluhan dari masyarakat bisa diatasi dan perusahaan aman.”PMS berdiri karena dukungan masyarakat, kita tidak mau masyarakat mengeluh. Apapun masalahnya akan kita selesaikan, tetapi masyarakat juga harus paham butuh proses menyelesaikan masalah itu,” ujar Darusman. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: