*
baco dulu cik..
PEMBANGUNAN, PEMERINTAHAN, TENAGA KERJA

750 Perusahaan Diharapkan Serap 68.178 Pengangguran

Kabar Tobo Kito – Jumlah pengangguran di Kota Bengkulu yang tercatat di Dinas Tenaga Kerja, Pemuda dan Olahraga Kota Bengkulu sebanyak 68.178 orang. Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja, Pemuda dan Olahraga Kota Bengkulu Ir. Elnaldi, M. Si, salah satu harapan untuk memperkerjakan para pengangguran tersebut hanya pada sektor perusahaan swasta.

“Perusahaan swasta yang ada di Kota Bengkulu saat ini berjumlah 750 perusahaan, jadi kita harapkan perusahaan-perusahaan ini dapat merangkul pengangguran tersebut. Meskipun tidak untuk menampung semuanya, setidaknya juga telah terjadi pengurangan pengangguran,” kata Elnaldi, dilansir Bengkulu Ekspress dalam “68.178 Warga Kota, Pengangguran”, Kamis (5/7/2012, halaman 3).

Sementara itu, jumlah pencari kerja di Kota Bengkulu yang mengambil kartu kuning di Dinas Tenaga Kerja, Pemuda dan Olahraga sebanyak 879 orang. Menurutnya, pencari kerja baru ketahun jumlahnya bila tes CPNS. Karena pada saat itu, para pencari kerja berlomba-lomba membuat kartu kuning sebagai salah syarat mengikuti tes CPNS.

“Kalau sekarang belum begitu terlihat karena tes CPNS belum ada. Nanti pas ada tes CPNS, baru tahu jumlah pencari kerja yang sebenarnya di Kota Bengkulu ini,” kata Elnaldi. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,746 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: