*
baco dulu cik..
INFRASTRUKTUR, PERHUBUNGAN

Truk Masuk Dalam Kota, Warga Siap Blokir Jalan

Kabar Tobo Kito – Warga Kelurahan Dusun Besar RT 15 Afriadi mengecam keras jalan dalam kota dijadikan lintasan truk Batubara. Aksi pemblokiran jalan yang dilakukan warga Bengkulu Tengah, menurutnya, layak dilakukan. Karena kompensasi kerusakan jalan tidak pernah diperbaiki oleh pemilik tambang Batubara.

“Kami mendukung apa yang dilakukan warga Benteng, di kota pun siap akan melakukan hal yang sama. Soalnya, jelang tengah malam, truk-truk ini mulai melintas di jalan dalam kota,” ujar Afriadi, dilansir Radar Bengkulu dalam “Warga Kota Juga Ancam Blokir Jalan”, Senin (2/7/2012, halaman 3).

Warga Kelurahan Dusun Besar RT 17 Kota Bengkulu Zamhari mengatakan, siap melakukan aksi pemblokiran jalan di beberapa ruas jalan kota yang akan digunakan untuk lintasan alternatif sejumlah truk Batubara. Warga khawatir akibat lintasan truk akan membuat kerusakan parah di badan jalan.

“Dua hari yang lalu kami sudah berjaga-jaga di ruas jalan Manggis dan Danau, jangan sampai mereka (truk Batubara) lewat disitu. Kami siap blokir jalan kalau mereka tetap memaksa jalan dalam kota,” ujar Zamhari.

Pasca aksi pemblokiran jalan di Bengkulu Tengah, sejumlah truk pengangkut Batubara mencari jalur alternatif lain untuk mengantarkan muatannya. Jalan Danau dan beberapa ruas jalan lainnya seperti jalan Manggis dan jalan Zainul Arifin, kerap menjadi jalur lintasan yang dipakai oleh para supir truk Batubara.

“Karena itu kami berjaga-jaga, bukan apa-apa kerusakan beberapa ruas jalan di lingkungan kami sudah sangat parah. Enak kalau truk batubaranya mau ganti rugi kerusakan, selama ini kan tidak. Kami juga yang dirugikan akhirnya,” ujar Zamhari. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

One thought on “Truk Masuk Dalam Kota, Warga Siap Blokir Jalan

  1. yap… truk batu bara memang selalu menjadi permasalahan yg tak kunjung padam… dan akibatnya banyak pihak yg teraniaya dan terfitnahkan dengan permasalahan ini… sebetulnya KEMANA SAJA PARA ORANG DISHUB dan POLISI ITU ??!!!!! APAKAH CUKUP DENGAN 10ribu PERTRUK MAKA TRUK2 TERSEBUT BISA DENGAN MUDAH LEWAT JALAN DALAM KOTA???!!!!

    KEMANA NURANI DAN JALAN PIKIRAN KALIAN WAHAI PARA APARAT !!!!

    Posted by setan pemburu anjink | 2 Juli 2012, 4:37 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: