*
baco dulu cik..
HUKUM, POLITIK

Dilapor Balik PKS, Sudirman Optimis Menangi Perkara

Logo PKS

Kabar Tobo Kito – Wakil Ketua DPD PKPI Provinsi Bengkulu Ir. H. Sudirman Saleh, MM melalui kuasa hukumnya, Samsuddin, SH mengatakan tidak gentar dengan tindakan DPD PKS yang melapor balik dengan laporan pencemaran nama baik. Bahkan ia mengaku siap menantang DPD PKS meskipun sampai ke Mahkamah Agung. “Kalau mereka (DPD PKS, red) telah melapor balik ya silahkan saja itu hak masing-masing orang, dan klien saya pun siap mengikutinya meskipun sampai ke MA,” kata Samsudin, dilansir Bengkulu Ekspress dalam “Sudirman Dituding Ditunggangi”, Senin (2/7/2012, halaman 1).

Dia masih tetap optimis dapat memenangkan perkara tersebut. Karena apa yang dilaporkan oleh kliennya merupakan bukti nyata bahwa DPD PKS memang telah mengingkari janji. Dengan tidak jadi mengusung Sudirman menjadi wakil walikota mendampingi H. Dani Hamdani, MPd mengakibatkan Sudirman dirugikan.

“Nanti masing-maisng laporan akan dibuktikan mana yang benar, kalau PKS mengatakan pencearan nama baik, ya silahkan nanti penyidik membuktikan apakah terbukti ada pencemaran atau tidak. Sedangkan laporan klien kami jelas ada bukti kerugiannya,” terang Samsudin.

Bukti lainnya yang dipegang oleh kliennya yakni surat perjanjian antara ketua DPD PKS dengan Sudirman. Dalam surat tersebut menyebutkan bahwa DPD PKS bersedia mengusung Sudirman menjadi calon wakil walikota mendampingi Dani Hamdani asalkan Sudirman mampu mendapatkan dukungan dari partai lain. “Berdasarkan surat itu klien saya mencari partai Republikannya untuk bergabung dan telah membayarnya sebesar Rp 30 juta, namun DPD PKS mendadak mengusung orang lain, sehingga klien saya sangat dirugikan,” ujar Samsudin.

Ketua DPD PKS Kota Bengkulu Alamsyah, S.Pd resmi melapor balik Sudirman sekitar pukul 14.00 WIB, Minggu (1/7). Alamsyah melapor di Polda Bengkulu dengan didampingi 5 orang pengacaranya. Yakni, Nazlian SH, Ahmad Syahrul, SH, Edi Sugianto, SH, MH, Usin Abdiyansyah Putra, SH dan Benny Ridho, SH. “Kami merasa telah dicemarkan nama baik oleh terlapor, sehingga melapor ke sini (Polda),” kata Alamsyah.

Juru bicara kuasa hukum DPD PKS Ahmad Syahrul, SH mengatakan, pihaknya juga akan membuka fakta bahwa Sudirman telah wanprestasi atau mengingkari janji. Karena sampai batas waktu yang dijanjikan, Sudirman sendiri tidak mampu mendapatkan rekomendasi dari DPP PKPI sebagai partai pengusung.

“Pada waktu itu Sudirman Saleh mengatakan PKPI telah ia pegang, namun sampai hari H Sudirman tidak mampu mendapatkan rekomendasi dari DPP. Kerena tidak melengkapi persyaratan, makanya PKS beralih mengusung Kanedi-Dani dan semua ini kami memiliki bukti yang akurat,” kata Ahmad. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: