*
baco dulu cik..
KESEHATAN, LINGKUNGAN, PENDIDIKAN, PERTAMBANGAN, SOSIAL

Asosiasi Perusahaan Batubara Penuhi Empat Tuntutan Warga

Kabar Tobo Kito – Aksi warga 10 desa di Kecamatan Talang Empat, Bengkulu Tengah memblokir jalan nasional Kembang Seri – Air Sebakul Kamis (28/6), membuahkan hasil. Asosiasi Perusahaan Batubara Provinsi Bengkulu (APBPB) bersedia memenuhi empat tuntutan warga. Tuntutan dipenuhi Direktur Eksekutif APBPB Safran Junaidi, SH di depan Wakil Bupati Bengkulu Tengah Muhammad Sabri, SH, MH, kepolisian dan masyarakat. 

Dilansir Rakyat Bengkulu dalam “Puluhan Truk BB Terjebak”, Jumat (29/6/2012, halaman 12), empat tuntutan tersebut yakni, 1. Pihak Pertama (perusahaan) akan memperbaiki jalan yang berlubang dan menimbun lobang dengan koral sekaligus meratakan serta memadatkan. 2. Pihak pertama akan melaksanakan penyiraman jalan-jalan yang berdebu di 8 desa sampai basah sebanyak 3 kali sehari dan dilakukan setiap hari mulai berlaku penyiraman hari jumat tanggal 29 Juni 2012 sampai dengan selesainya dilaksanakan pengaspalan jalan oleh dinas pekerjaan umum Provinsi Bengkulu. 

3. Pihak perusahaan pertambangan akan memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat yang terkena penyakit ISPA melalui puskesmas terdekat. 4. Apabila poin 1 sampai dengan 3 tidak dipenuhi/dilaksanakan, maka kami pihak perusahaan tambang dan angkutan batubara mengizinkan kepada masyarakat untuk menutup jalan khusus angkutan batubara. 

Wakil Bupati Benteng M sabri mengatakan, sudah pantasnya warga meminta pemeliharan jalan. “Bukannya kita mendukung warga, tetapi ini fakta dan benar-benar keluhan mereka. Mengirimkan surat ke Pemda, dan sudah kita tindaklanjut dengan koordinasi ke Pemprov dan pihak Asosiasi,” ujar Sabri. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,746 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: