*
baco dulu cik..
INFRASTRUKTUR, PELAYANAN PUBLIK, PERHUBUNGAN, SOSIAL

Resah Debu Kotori Rumah, Warga Blokir Jalan Nasional

Kabar Tobo Kito – Warga 10 Desa di Kecamatan Talang Empat, Bengkulu Tengah mendesak agar pemerintah segera memenuhi janji untuk memperbaiki kerusakan jalan nasional poros Kembang Seri-Air Sebakul. Kerusakan jalan telah menimbukan debu dan berterbangan saat dilintasi kendaraan, terutama truk angkutan batubara. 

“Kami warga kecil sudah tidak sabar karena jalan itu dijanjikan kepala daerah dan dinas PU Provinsi Bengkulu akan diperbaiki pada 2012, namun hingga sekarang belum ada tanda-tandanya,” kata seorang kepala desa Roni dilansir www.antarabengkulu.com dalam “Masyarakat Blokir Jalan Kembang Seri – Air Sebakul”, Kamis (28/6/2012, 14:04 WIB). 

Siang hingga malam jalan tersebut menjadi lintasan truk angkutan batu bara ke pelabuhan Pulau Baai. Akibat dilintasi truk batubara, debu-debu menempel di rumah penduduk dan bahkan masuk ke dalam rumah. “Sebelumnya kami sudah mengingatkan pada instansi berwenang dan pejabat, supaya jalan yang dijanjikan akan diperbaiki 2012 tersebut, dikerjakan,” kata Roni. 

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Provinsi Bengkulu Eko Sugiarto mengatakan, pihaknya akan menghubungi instansi terakit untuk cepat memperbaiki jalan tersebut. “Kami minta waktu untuk berkoordinasi dengan Dinas PU dan Balai besar Bina Marga di Palembang karena poros jalan itu ada wewenang pemerinta provinsi dan pusat,” ujarnya. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: