*
baco dulu cik..
KESEHATAN, POLITIK

11 Pasang Balon Bebas Gangguan Jiwa

Kabar Tobo Kito – Hasil tes kejiwaan 11 pasangan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu di Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) R Soeprapto Bengkulu menyatakan semua kandidat dalam kondisi waras, mampu berpikir secara jernih. Begitu juga hasil tes narkoba, 11 pasang balon tak terindikasi pernah mengkonsumsi narkotika. 

Direktur RSJKO R Soeprapto Bengkulu, dr. Bina Ampera Bukit mengatakan, pasangan Basri Muhamad – Hutapia Wazir, Ahmad Kanedi – Dani Hamdani, Helmi Hasan -Patriana Sosialinda, Hakman Novi – Khairudin Wahid, Hilman Azazi – Dwi Yan, Firdaus Rosid – Suroto, Syamlan – Jamuris Dadang, Evi Trilenza Sulaiman – Endang Sumantri, Ita Jamil – Tarmizi Gumay, Leni John Latief – Sudoto dan Ridwan Marigo – Bowo Trianto, layak dan baik untuk dicalonkan dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota pada 19 September 2012. 

“Rencanyanya rekomendasi hasil tersebut akan kami serahkan ke Komisi Pemilihan Umum Kota pada Senin (25/6). Sekarang masih menunggu rekomendasi yang belum ditandatangani beberapa anggota tim kami,” kata Direktur RSJKO R Soeprapto Bengkulu, dr. Bina Ampera Bukit, dilansir Rakyat Bengkulu dalam “Syamlan, Marigo Lolos”, Minggu (14/6/2012, halaman 1). 

Sementara itu, hasil verifikasi faktual tahap kedua terhadap dukungan pasangan jalur independpen Syamlan – Jamuris Dadang dan Ridwan Marigo – Bowo Trianto dinyatakan lolos. “Keduanya kami nyatakan lolos verifikasi dukungan. Dan dapat mengikuti tahapan selanjutnya,” kata Ketua KPU Kota Bengkulu, Salahuddin Yahya,S.Ag,M.Si. 

Tahapan Pilwakot berikutnya adalah penetapan pasangan calon melalui rapat pleno KPU Kota yang dijadwalkan 5 Agustus 2012. KPU Kota akan melakukan verifikasi soal keabsahan dukungan partai politik, ijazah bakal calon mulai SD, SMP, SMP hingga sarjana dan S2, dan syarat administrasi lainnya selama dua minggu kedepan. Pengecekan dukungan parpol juga dilakukan berjenjang hingga ke DPP. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: