*
baco dulu cik..
HUKUM, KRIMINAL, PERHUBUNGAN, SOSIAL

Pengendara Dimintai Uang Jalan di Lembak, Kapolres Nilai Wajar

Kabar Tobo Kito – Kapolres Rejang Lebong AKBP. I Ketut Yudha Karyana, S.IK memastikan situasi di Lembak, khususnya Kecamatan Binduriang sudah kondusif. Kendati dilaporkan ada warga yang memalak pengendara yang melintas dengan dalih uang jalan, menurutnya itu masih dalam tahap wajar.

“Saya pastikan kondisi di Binduriang sudah aman terkendali. Buktinya arus lalu lintas sudah lancar. Tidak ada lagi pemblokiran jalan oleh warga. Ini menandakan situasi sudah kondusif. Kalau masalah pengendara yang dimintai uang jalan Rp 5 ribu atau Rp 10 ribu, saya nilai itu wajar saja,” kata Ketut, dilansir Rakyat Bengkulu dalam “Desa Tanpa Hukum = Polisi Bubar”, Sabtu (23/6/2012, halaman 1).

Disentil tidak adanya polisi di wilayah Binduriang, dia membantah. Anggota polisi yang bertugas di wilayah Lembak tetap dinas. Kebetulan di wilayah Binduriang tidak ada Polsek sehingga terkesan tidak ada polisi yang berjaga. Lantaran situasi sudah kondusif tidak ada alasan lagi baginya menurunkan personel ke Binduriang.

“Tiga polsek kita di Lembak itukan posisinya di Kecamatan Sindang Kelingi, Kecamatan Kota Padang dan Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT). Sampai sejauh ini personel kami di 3 polsek ini tetap menjalankan tugas sebagaimana biasanya,” kata Ketut.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Burhanuddin Andi SH, MH mengaku sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Muspida, termasuk Bupati Rejang Lebong Suherman beserta staf ahlinya. Hasilnya, disepakati khusus di daerah Lembak harus dipikirkan persoalan sarana pembangunan.

Keterbatasan jangkauan kepolisian dalam melakukan pembinaan setidaknya dapat diback-up oleh pemerintah daerah. “Bersama-sama di sana melakukan pembinaan. Mungkin dengan melaksanakan dai-dai Kamtibmas. Atau mengadakan ikatan di masjid seperti pengajian. Barangkali ini sangat diperlukan. Atau membuka lapangan kerja yang mudah disana. Itu adalah imbalannya yang sangat-sangat bijaksana untuk kita ke depan nantinya,” ujar Burhanuddin. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

One thought on “Pengendara Dimintai Uang Jalan di Lembak, Kapolres Nilai Wajar

  1. walah… apo iko police sorang ko? KECEK KAU WAJAR!!! sebenarnyo belajar hukum idak sih tobo ni?

    Posted by dang | 23 Juni 2012, 12:13 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,746 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: