*
baco dulu cik..
HUKUM, KRIMINAL, SOSIAL

Polisi dan Warga Rejang Lebong Bentrok, 1 Tewas dan 8 Luka-luka

Kabar Tobo Kito – Razia dadakan personel Polres Rejang Lebong dan Brimob Polda Bengkulu di Desa Simpang Beliti, Desa Kepala Curup dan Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang untuk menelusuri pelaku pencurian kendaraan bermotor dan pelaku penjarahan 9 ton kopi muatan truk diesel nopol BG 8249 LG yang terbalik di Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang berujung bentrok dengan warga sehingga menimbulkan korban tewas dan luka-luka, Minggu (17/6). Namun, jumlah pasti korban tewas dan luka-luka tersebut belum dapat diketahui.

Namun Rakyat Bengkulu dalam “4 Tertembak, 1 Tewas dan 5 Polisi Luka”, Senin (18/6/2012, halaman 1) melansir 1 orang warga tewas dan 3 warga mengalami luka terkena timah panas dan 5 anggota polisi mengalami luka tekena lemparan batu. Warga yang tewas adalah Cik Udan warga Desa Kampung Jeruk sedangkan warga yang terluka adalah Rizal, Budiono dan Trisno. Namun Kepala Desa Curup Wardani menyebutkan jumlah yang tewas dua orang.

Sedangkan anggota polisi yang mengalami luka-luka Wakil Kapolres Rejang Lebong Kompol Andi Hermawan S.Ik, Yakni Wibowo, Yopi, Harmanto dan satu korban lagi belum diketahui identitasnya. Warga Binduriang juga melakukan pemblokiran jalan lintas Curup–Lubuk Linggau tepatnya di jembatan antara Desa Kepala Curup dan Desa Pelalo sehingga jalur ini terputus total.

Sementara hasil razia, polisi mengamankan 2 unit motor milik warga yang diduga hasil kejahatan, yakni Yamaha Bison nopol BD 5334 PI dan Honda Revo nopol BD 2293 KK. Bagaimana bentrok mulai terjadi belum diketahui secara pasti. Versi anggota Brimob yang tidak mau disebutkan identitasnya, pemilik motor memukul polisi lebih dulu sehingga sempat diamankan. Tak terima keluarganya diamankan, puluhan warga lainnya melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata tajam sehingga polisi terpaksa melepas tembakan.

Sedangkan versi Kades Kepala Curup Wardani , awalnya warga tidak melakukan perlawanan. Namun razia yang dilakukan polisi terlalu berlebihan, mulai dari membawa senjata laras panjang hingga cara memperlakukan warga dengan kasar sehingga mau tidak mau menyulut emosi warga. “Jelas saja warga tidak terima karena polisi itu membawa senjata laras penjang jenis pembunuh. Bukan senjata pelumpuh,” kata Wardani.

Sembilan ton kopi kering yang dibawa mobil truk Diesel Colt 120 PS nopol BG 8249 LG yang dikemudikan Edi Supriyanto, warga Desa Sumber Agung, Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan dijarah warga. Aksi penjarahan setelah truk terguling di kawasan Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang, Rejang Lebong berjarak 80 meter dari Jembatan Dua Simpang Beliti. Aksi penjarahan berlangsung pukul 23.00, Sabtu (16/6).

Sementara dalam “Satu  Mobil Patroli dan Pospol Dibakar”, Senin (18/6/2012, halaman 1) Rakyat Bengkulu melansir, 1 unit mobil patroli Polres Rejang Lebong (RL) juga dibakar dan dua mobil patroli yakni milik Polres RL dan Brimob dirusak warga. Lalu, satu unit travel nopol B 8590 IB dilempar warga sehingga kaca bagian samping kiri dan kanan pecah. Mobil itu terjebak saat warga memblokir jalan lintas menuju Curup. Namun, Rakyat Bengkulu tidak menyebutkan lokasi Pospol yang dibakar. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

One thought on “Polisi dan Warga Rejang Lebong Bentrok, 1 Tewas dan 8 Luka-luka

  1. MANTAP ULSANNYA MAS BRO

    Posted by Prilly Anggrainy | 19 Juni 2012, 1:14 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: