*
baco dulu cik..
EKONOMI, PERTANIAN

Target Bulog Beli Beras Lokal Sulit Tercapai

Kabar Tobo Kito – Bulog Divisi Regional Bengkulu menargetkan pembelian beras lokal sebanyak 7.500 ton pada tahun ini. Namun, Bulog berpotensi mengalami kesulitan untuk mencapainya. “Kita sudah survei ke seluruh sentra produksi beras di Provinsi Bengkulu, namun untuk mencapai sasaran 7.500 beras lokal itu sangat sulit,” kata Kepala Bulog Divisi Regional (Divre) Bengkulu Riskan Nasution, dilansir www.antarabengkulu.com dalam “Bulog Bengkulu Tampung Beras Lokal 2.600 Ton”, Selasa (12/6/ 2012 10:19 WIB).

Hingga awal Juni 2012, Bulog menargetkan pembelian sebanyak 5.000 ton. Namun, Bulog hanya berhasil menampung sebanyak 2.600 ton. Riskan mengatakan, tidak tercapainya target pembelian beras lokal di Bengkulu itu karena musim panen petani tidak serentak, sehingga harga pada tingkat pasaran lebih tinggi dari harga pemerintah.

Humas Divre Bulog Bengkulu Riswan mengatakan, stok beras di gudang Bengkulu seluruhnya 9.000 ton, ditambah pengadaan lokal 2.600 ton dan akan masuk lagi dari luar Bengkulu. Dengan stok sebanyak itu, sudah mencukupi kebutuhan pangan warga Bengkulu selama lima bulan ke depan, disamping petani secara bergiliran mulai panen dan pembagian beras bagi warga miskin lancar. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: