*
baco dulu cik..
POLITIK

Calonkan Kanedi – Dani, PKS Siap Digugat Rp 5 M

Ahmad Kanedi dan Dani Hamdani
photo: matoloak/2012

Kabar Tobo Kito – PKS Bengkulu yang telah mencalonkan Ahmad Kanedi – Dani Hamdani sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu menyatakan siap dengan ancaman gugatan pidana (penipuan) dan perdata sebesar Rp 5 miliar yang akan disampaikan politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Ir. H. Sudirman Saleh melalui kuasa hukumnya Samsudin, SH. PKS juga membantah tuduhan telah melakukan penipuan dan pernah menerima uang Rp 30 juta seperti disampaikan Sudirman.

“Silakan saja,” kata Ketua Majelis Pertimbangan DPW PKS Provinsi Bengkulu Ahmad Zarkasi, SP, dilansir Rakyat Bengkulu dalam “PKS Digugat Rp 5 Miliar”, Minggu (10/6/2012, halaman 1). Menurut Zarkasi, bukan PKS yang tidak komitmen apalagi sampai berkhianat. Melainkan Sudirman. Zarkasi mengakui pernah ada komunikasi politik dengan Sudirman.

Rencananya Sudirman akan dicalonkan sebagai wawali mendampingi Dani Hamdani sebagai calon walikota. Namun Sudirman berjanji dengan batas waktu tertentu yang diberikan mendapatkan rekomendasi PKPI untuk mengusungnya menjadi wawali. “Sebenarnya dia yang ingkar. Wanprestrasi. Karena dia janji mendapatkan rekomendasi dari DPP. Namun dari DPD saja tidak rupanya,” kata Zarkasi.

Versi Sudirman, dia sudah dijanjikan diusung PKS sebagaimana SK DPD PKS Kota Bengkulu nomor : 04/D/SK/AG/04/PKS/VI/1433 tertanggal 10 Mei 2012 yang menetapkan Dani Hamdani-Sudirman Saleh sebagai calon Walikota-Wakil Walikota. Sudirman diminta supaya bisa mendapatkan kursi di PKPI. Untuk mengantisipasi sekiranya PKPI tidak didapati, PKS menyatakan menyiapkan Partai Non-Parlemen.

Bahkan, kata Sudirman, DPD PKS sudah memberi uang muka pada Partai Non-Parlemen, minus Partai Republikan.“Saya diminta membayarkan partai tersebut sebanyak 50 persen uang muka dari kesepakatan. Uang itu saya serahkan pada tanggal SK DPD PKS menetapkan saya sebagai calon wakil walikota pada 10 Mei 2012 di kantor DPD PKS Kota. Pihak DPW PKS Provinsi Bengkulu juga mengetahui tentang SK itu, karena dalam penyerahan SK penetapan calon, ada orang DPW,” kata Sudirman sambil memperlihatkan bukti-bukti.

Sudirman merasa telah dikhianati PKS. Karena itu, dia mempersiapkan pengacara untuk menuntut PKS sesuai hukum yang berlaku. “PKS saya nilai sudah membohongi saya, dan saya akan menuntut dengan pasal Penipuan, Pelecehan nama baik dan Pembohongan Publik. Kalau mereka berdalil berdasarkan AD/ART dan keputusan Pusat, kenapa mereka mengeluarkan SK. Apakah ini tidak penipuan,” kata Sudirman. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,746 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: