*
baco dulu cik..
HUKUM, KRIMINAL

Polda Tangkap Sindikat Penipuan Kelas Nasional

Kabar Tobo Kito – Polda Bengkulu berhasil membekuk sindikat penipuan kelas nasional, Aa (32), Ad (27), Awt (27), Asr (32) dan Ai (28) yang merupakan warga Makassar di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (2/6). Menurut Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Burhanuddin Andi SH, MH, kelima tersangka mengaku telah beraksi sejak 2005. Modusnya, mengelabui korban dengan mengatasnamakan pejabat.

“Mereka ini sindikat penipuan dan pencucian uang tingkat nasional. Mungkin selama 7 tahun terakhir sudah banyak korban,” kata Burhanuddin, dilansir Rakyat Bengkulu dalam “Polda Bongkar Sindikat Calo Akpol”, Jumat (8/6/2012, halaman 1).

Burhanuddin menambahkan, akan melakukan koordinasikan dengan Polda seluruh Indonesia terkait penangkapan tersebut. “Orang-orang ini tergolong sindikat yang cukup cerdas. Mereka mempelajari semua informasi tentang penerimaan Akpol maupun Bintara se-Indonesia. Lalu mencari tahu nama-nama pejabat atau pimpinan di masing-masing di jajaaran Polri. Setelah data berhasil dihimpun dan dikuasai, mereka mulai mencari calon korbannya,” papar Burhanuddin.

Untuk diketahui, penangkapan bermula dari kasus penipuan untuk meluluskan calon peserta Akpol yang menimpa Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana Bengkulu, Ir. Yenita Syaiful, M.Si. Dalam laporan polisi LP-B/655/V/2012/SPKT tanggal 15 Mei 2012, tersangka menyeret nama Kepala Biro SDM Polda Bengkulu Kombes Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si. 

Korban merugi sebesar Rp 700 juta setelah melakukan transfer. Pertama dengan nominal Rp 100 juta melalui nomor rekening 900.000658.3380 atas nama Tabana Bangun. Sisanya, Rp 600 juta dikirimkan melalui nomor rekening 165.000.566.6351 atas nama Tuti Wijayanti yang disebut istri dari Tabana. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: