*
baco dulu cik..
EKONOMI, PEMBANGUNAN, SOSIAL

Mukomuko, Satu-satunya Daerah Se Indonesia yang Tolak Raskin

Kabar Tobo Kito – Kabupaten Mukomuko tercatat sebagai satu-satunya daerah dari 497 Kabupaten/Kota se Indonesia yang menolak program beras miskin (raskin). Penolakan tersebut sangat diapresiasi Perum Bulog dan dinilai wajib untuk diketahui masyarakat.

“Harus diketahui, dari banyaknya daerah yang ada di Indonesia hanya satu kabupaten yang tak memerlukan raskin, karena mereka bilang pendapatan mereka sudah cukup yaitu Kabupaten Mukomuko di Bengkulu,” kata Dirut Utama Perum Bulog Sutarto Alimoeso, di kantor Menko Perekonomian, dilansir http://www.detik.com dalam “Salut, Ada Satu Kabupaten Tolak Raskin karena Sudah Tajir”, Rabu (06/06/2012, 19:38 WIB).

Dilansir dalam “Penerima Raskin Turun, Pemda Lebong, Kaur dan Benteng Protes”, Kamis (31/5/2012), Kepala Biro Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bengkulu Drs. Kurnadi Sahab sempat mempertanyakan keputusan Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat yang menambah jumlah penerima raskin di Mukomuko sebanyak 2.312 RTS untuk periode Juni – Desember (2012) dari sebelumnya berjumlah 6.525 RTS (Januari – Mei 2012). Sebab, Pemda Mukomuko telah menyatakan menolak untuk menyalurkan raskin.

Dilain pihak, Pemda Lebong, Kaur dan Bengkulu Tengah memprotes keputusan Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat menetapkan jumlah penerima raskin menurun dibandingkan untuk periode Januari – Mei 2012. Jumlah penerima raskin di Lebong periode Juni – Desember 2012 ditetapkan menjadi 7.031 RTS dari sebelumnya berjumlah 8.188 RTS. Lalu, jumlah penerima raskin di Kaur periode Juni – Desember 2012 menjadi 8.964 RTS dari 12.185 RTS. Dan jumlah penerima raskin di Bengkulu Tengah periode Juni – Desember 2012 menjadi 5.084 RTS dari 12.792 RTS. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: