*
baco dulu cik..
LINGKUNGAN, PERTAMBANGAN, SOSIAL

Sungai Tercemar, Warga Tuntut Perusahaan Sediakan Air Bersih

Kabar Tobo Kito – Gara-gara sungai diduga tercemar limbah batu bara, warga 12 Desa di Kecamatan Banghaji, Bengkulu Tengah melakukan aksi penutupan tambang batu bara PT Ratu Samban Mining, Senin (4/6). Menurut, Kepala Desa Banghaji Rusman, aksi penutupan tambang berawal dari perusahan tidak menepati janji-janji untuk menyediakan air bersih dan membuat jalan desa.

Sudah beberapa kali pertemuan, namun perusahaan tetap tidak menepati janji.  Hulu anak sungai rusak akibat pertambangan tersebut. “Kami tidak bisa mandi di sungai karena airnya keruh dan diduga tercemar limbah batu bara, sedangkan untuk mencari air bersih sangat sulit,” ujar Rusman dilansir, www.republika.co.id, dalam “Air Tercemar, Warga Bengkulu Hentikan Paksa Kegiatan Tambang”, Selasa (5/6/ 2012, 07:09 WIB).

Sementara itu, Rakyat Bengkulu dalam “Warga 12 Desa Blokir 3 Titik Jalan PT RSM”, Selasa (5/6/2012, halaman 1) melansir, 3 titik jalan PT RSM diblokir oleh warga, yakni jalan utama dan 2 jalan menuju lokasi tambang dengan tiang listrik dan kayu. Akibatnya, aktivitas perusahaan jadi lumpuh termasuk beberapa mobil perusahaan yang masuk ke lokasi tambang tidak bisa keluar.

Setelah bernegosiasi di Kantor Camat Bang Haji, PT. RSM menyatakan siap memenuhi tuntutan warga tersebut. “Kita siap melaksanakan janji kita ini, dan akan dilaksanakan sesuai permintaan warga,” kata Kepala Teknik Tambang PT RSM Heri Prasetio. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: