*
baco dulu cik..
EKONOMI, PEMERINTAHAN

Penerima Raskin Bertambah, Walikota Dinilai Berhasil

Kabar Tobo Kito – Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat telah menetapkan rencana alokasi penerima raskin periode Juni-Desember 2012 untuk Provinsi Bengkulu menjadi 125.593 RTS dari periode sebelumnya 120.602 RTS. Berdasarkan Kabupaten/Kota, Bengkulu Utara menjadi 22.519 RTS dari sebelumnya 21.398 RTS, Bengkulu Tengah menjadi 5.064 RTS dari 12.792 RTS.

Mukomuko menjadi 8.657 RTS dari 6.525 RTS, Seluma menjadi 15.365 RTS dari 13.841 RTS, Bengkulu Selatan menjadi 12.776 RTS dari 7.565 RTS, Kaur menjadi 8.964 RTS dari 12.185 RTS dan Kota Bengkulu 16.004 RTS dari 10.359 RTS, Rejang Lebong menjadi 20.146 RTS dari 19.750 RTS, Kepahiang menjadi 9.007 RTS dari 7.999 RTS dan Lebong menjadi 7.031 RTS dari 8.188 RTS.

Khusus untuk Kota Bengkulu, Koordinator Pusat Kajian Anti Korupsi (Puskaki) Bengkulu Melyan Sori menilai hal tersebut merupakan prestasi bagi Pemda Kota. “Itu prestasi atau keberhasilan Pemda Kota di bawah kepemimpinan walikota. Berhasil meningkatkan jumlah warga miskin, tapi gagal mengentaskan kemiskinan,” sindir Melyan Sori, dilansir Rakyat Bengkulu dalam “Walikota Layak Diberi Reward”, Jumat (1/6/2012, halaman 13).

Dia menilai keberhasilan juga dicapai Pemda Bengkulu Selatan, Mukomuko, Bengkulu Utara, Kepahiang, Seluma dan Rejang Lebong. Sebaliknya, kegagalan meningkatkan kemiskinan dicapai Pemda Lebong, Kaur dan Bengkulu Tengah. Karena mengalami kegagalan, makanya Pemda Lebong, Kaur dan Bengkulu Tengah memprotes.

“Kalau memprotes berarti mereka keberatan dengan kegagalan mengurangi kemiskinan. Berbeda dengan Pemda Kota dan kabupaten lainnya. Tidak ada protes atau keberatan yang diajukan. Artinya, mereka menerima dengan lapang dada keberhasilan tersebut. Untuk cakupan Provinsi Bengkulu, penambahan jumlah penerima raskin tersebut juga merupakan keberhasilan Pemda Provinsi di bawah kepemimpinan Agusrin dan Junaidi,” kata Melyan.

Sementara Walikota Ahmad Kanedi menyatakan telah terjadi pertumbuhan ekonomi dan status social masyarakat di Kota Bengkulu.” Tidak hanya itu, tingkat kriminalitas pun menurun, itu artinya semua program pemerintahan berjalan positif,” kata Kanedi usai menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2011 di DPRD Kota.

Hal tersebut, kata Kanedi, tidak lepas dari tren pembangunan dan sentuhan program yang memenuhi sasaran. “Iklim sosial dan budaya di Kota Bengkulu cukup bagus. Sedangkan iklim demokrasi politik juga terkendali. Ini merupakan suatu pembuktian bahwa Kota Bengku benar-benar menggeser proses perjalanan masyarakatnya menjadi masyarakat Kota Bengkulu menjadi masyarakat bermartabat,” kata Kanedi. (**)

 

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: