*
baco dulu cik..
SOSIAL

Digerebek Berduaan dengan Anggota DPRD, Mahasiswi Diusir

Kabar Tobo Kito – Seorang mahasiswi perguruan tinggi swasta Sh diusir oleh lembaga adat Kelurahan Pasar Melintang dari bedengan tempat dia mengontrak. Sanksi sosial itu diberikan setelah Sh bersama seorang Anggota DPRD Bengkulu Tengah MLY digerebek warga Kelurahan Pasar Melintang karena berduaan di bedengan yang dikontrak Sh sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (31/5).

Ketua Adat Kelurahan Pasar Melintang Abu Samah (70), dilansir Rakyat Bengkulu dalam “Anggota Dewan Digerebek”, Jumat (1/6/2012, halaman 1), mengatakan sanksi atas peristiwa penggerebekan sepasang anak manusia bukan muhrim tersebut, pihak adat menjatuhkan sanksi sosial kepada Sh dengan mengusirnya dari lingkungan setempat. “Kami tidak bisa memberikan sanksi tegas seperti cuci kampong karena mereka tidak tertangkap basah,” kata Abu.

Penggerebekan Sh bersama MLY berawal dari kecurigaan warga karena setelah MLY masuk ke dalam rumah kontrakan tersebut, pintu rumah agak tertutup dan tidak terkunci. Padahal keduanya, bukan muhrim. MLY datang ke bedengan yang dikontrak Sh menggunakan kendaraan dinas dengan nomor polisi BD 1077 YY. “Kemudian warga menggedor pintu tersebut. Memang saat digerebek mereka masih menggunakan pakaian yang rapi,” kata Ketua RT II Pasar Melintang Nurhayati.

Anggota Komisi II DPRD Benteng MLY dari Fraksi Serumpun membantah melakukan perbuatan terlarang. Dia mengaku hanya bertamu untuk memperbaiki mobil Sh yang rusak. Dia juga mengatakan, tidak ada yang bisa dijadikan dasar untuk mencurigai dia melakukan perbuatan menyimpang. Saat bertamu, rumah Sh keadaan terbuka dan dirinya sendiri berada di ruang tamu.

“Demi Allah saya tidak melakukan apa-apa dan saat warga datang saya berada di dalam ruang tamu sedang nelpon. Pintu terbuka lebar, baju lengkap dan tidak hal mencurigakan melakukan perbuatan yang salah,” kata MLY. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: