*
baco dulu cik..
POLITIK

Anggota DPR Siap Diusung Jadi Calon Walikota Bengkulu

Dian A Syakroza Aggota DPR RI
foto: mpr.go.id

Kabar Tobo Kito – Anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Bengkulu dari Partai Demokrat Dr. Hj. Dian A. Syakroza menyatakan tidak punya keinginan untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2012. Namun, bila diminta kader dan masyarakat, Dian mengaku siap untuk berkompetisi dengan bakal calon lainnya. “Selain itu, asalkan ada persetujuan dari DPP Demokrat,” kata Dian dilansir Rakyat Bengkulu dalam “Demokrat Siapkan Dian Geser Kanedi”, Selasa (29/5/2012, halaman 1).

Untuk bakal calon Wakilnya, Dian mengatakan, bisa saja dari kader Demokrat atau non kader yang telah mendaftarkan diri ke Tim Sembilan. “Bisa saja Pak Ahmad Ismail atau lain- lain yang sudah mendaftar,” kata Dian yang juga menjabat Plt. Ketua DPD Demokrat Provinsi Bengkulu.

Anggota Tim Sembilan Demokrat Ir. Firdaus Djailani mengatakan, bila dalam dua hari kedepan calon incumben Ahmad Kanedi tidak memberi kepastian, pihaknya akan meninggalkan Kanedi. Tim Sembilan akan meminta DPP Demokrat untuk menyetujui mengusung Dian sebagai kandidat walikota.

“Kami beri waktu kepada Kanedi untuk memberikan jawaban. Memilih salah satu kader Demokrat sebagai wakil. Sebab bukan saatnya lagi tarik ulur. Kalau tidak ada kejelasan, kami akan meminta kepada Ibu Dian untuk tidak menolak diusung maju sebagai kandidat walikota,” kata Firdaus.

Meski Dian tidak mendaftarkan diri sebagai balon walikota dari Demokrat dan tidak disurvei, pihaknya yakin Dian bakal memenangkan Pilwakot. Mengingat hasil survei terakhir saat pencalonannya sebagai anggota DPR RI, Dian merupakan calon DPR RI yang memperoleh suara tertinggi di Kota Bengkulu.

“Hasilnya pun demikian. Ibu Dian meraih suara terbanyak di Kota Bengkulu. Jadi rencana majunya beliau (Dian, red), bukan seperti pepatah rotan tak ada akar pun jadi. Tetapi rotan tak jadi, maka diganti dengan besi yang jauh lebih keras. Peluang beliau sangat besar bila maju,” kata Firdaus. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,746 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: