*
baco dulu cik..
HUKUM, KORUPSI

Usut Setoran Rp 1,7 Miliar, Polisi Panggil Pejabat BPBD

Kabar Tobo Kito – Subdit Tipikor Dit Reskrimsus Polda Bengkulu akan memanggil Ir. Ba HR, S.Sos, M.Si selaku Kuasa Pengguna Anggaran Proyek Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu. Keterangan Ba diperlukan untuk menelusuri aliran dana yang terungkap dalam pengusutan kasus dugaan korupsi pembangunan Gudang Logistik.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, sejumlah dana yang diterima dari rekanan langsung diserahkan kepada KPA. Namun kemana aliran itu disetorkan, tersangka tidak tahu. Untuk itulah keterangan dari KPA sangat diperlukan guna mendukung pengusutan kasus ini,” kata Direktur Reskrimsus Kombes Pol. Drs. SM Mahendra Jaya melalui Kasubdit Tipikor AKBP. Roh Hadi, S.IK didampingi Kabid Humas AKBP. Hery Wiyanto, SH, dilansir Rakyat Bengkulu dalam “PPTK BPBD Akui Terima Rp 1,7 M”, Senin (28/5/2012, halaman 1).

Sementara itu, Penasehat Hukum tersangka kasus korupsi pembangunan gudang logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu Rudi Susanto, Ema Herawati, SH, MH membeberkan aliran dana yang diterima kliennya. “Totalnya Rp 1,7 miliar,” kata Emi, dilansir

Uang tersebur, rinci Emi, diterima dari tujuh rekanan yang berjumlah Rp 870 juta. Kemudian, uang dari dua paket pengadaan sebesar Rp 650 juta. Rinciannya paket pengadaan tenda dan elektrikal dari EK sebesar Rp 300 juta dan paket perlengkapan umum dari MT sebesar Rp 350 juta.

Rudi, lanjut Emi, juga menerima dana dari UJ yang sempat kalah dalam tender terkait pembangunan gudang logistik di Mukomuko. UJ sempat mengajukan paket senilai Rp 600 juta dengan rincian Rp 200 juta untuk paket pembangunan fisik dan Rp 400 juta untuk paket pengadaan. Namun, UJ hanya memenangkan paket fisik senilai Rp 200 juta.

“Uang UJ terkait proyek pengadaan sebesar Rp 400 juta terpaksa dikembalikan. Namun hanya Rp 350 juta. Jadi aliran dana dari UJ menjadi Rp 250 juta dari sebelumnya berjumlah Rp 600 juta,” ujar Emi. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: