*
baco dulu cik..
PERKEBUNAN, SATWA LANGKA

Takut Harimau, Warga Mukomuko dan Bengkulu Utara Tak ke Kebun

Harimau Sumatera
foto: Republika Online

Kabar Tobo Kito – Belakangan ini warga Desa Lalang Luas Kecamatan V Koto, Mukomuko dan Desa Tanah Hitam, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara tidak bisa beraktivitas di kebun. Warga dua desa tersebut takut terkait keberadaan Harimau Sumatra (Panthera Tigris Sumatrae) yang berkeliaran di wilayah tersebut.

Menurut Kepala Desa Lalang Luas Aman Zikri, keberadaan harimau membuat mengakibatkan warga menghentikan aktivitas di ladang. Kondisi ini dikhawatirkan bisa mengakibatkan warga mengalami kesulitan ekonomi.

“Sudah sepekan ini warga banyak tidak berani menyadap karet. Kalau terus begini warga kewalahan harus beralih profesi atau menanggur tanpa ada pendapatan di rumah,” kata Aman, dilansir Rakyat Bengkulu dalam “Takut Harimau, Petani V Koto Berhenti Berkebun”, Senin (28/5/2012, halaman 22).

Aman menambahkan, setiap hari warga yang mencoba pergi ke kebun melihat si raja hutan. Hal tersebut membuat takut petani yang ingin memanen kebunnya. Akibatnya banyak petani harus kembali lagi ke rumah. Kebun sawit dan karet pun menjadi tak terawat selama seminggu ini.

Hal serupa dialami warga Desa Tanah Hitam. “Akhir-akhir ini seekor harimau dewasa berkeliaran di sekitar perkampungan warga setempat, bahkan memangsa ternak kambing dan anjing peliharaan,” kata warga Desa Padang Jaya Harimun, dilansir www.kompas.com dalam “Warga Bengkulu Utara Terancam Harimau”, Senin (28/5/2012, 07:30 WIB).

Harimun mengatkan, harimau itu tidak jauh dari perkampungan penduduk. “Kami merasa takut untuk beraktivitas di kebun, karena harimau itu sering terlihat melintas di jalan warga ke areal perkebunan,” ujar Harimun. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,746 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: