*
baco dulu cik..
SATWA LANGKA

Petani Mukomuko Nyaris Dimangsa Harimau

Kabar Tobo Kito – Seorang petani Desa Talang Petai Kecamatan V Koto Julianto (35) nyaris dimangsa Harimau, pukul 16.12 WIB, Rabu (23/5). Saat membersihkan kebunnya di sekitar Sungai Kiang, Julianto dikejutkan auman Harimau yang telah mengintainya. Julianto lantas melarikan, namun Harimau mengejarnya. Julianto berhasil menyelamatkan diri dengan memanjat pohon besar.

Diceritakan Camat V Koto Saburdi, dilansir Rakyat Bengkulu dalam “Petani Dikejar Harimau”, Jumat (25/5/2012, halaman 31 ), setelah yakin harimau tak bisa menerkam, Julianto menelepon warga Talang Petai. Sehingga puluhan warga Talang Petai, pihak Kecamatan V Koto dan Polsek V Koto menuju lokasi. Di lokasi, ditemukan Harimau masih mengintai Julianto. “Warga langsung mengambil kayu dan lainnya untuk mengusir Harimau,” kata Saburdi.

Menurut Saburdi, peristiwa serupa sudah tiga kali terjadi pada tahun ini. Akibatnya, warga menjadi ketakutan untuk ke ladang. Dia memperkirakan Harimau tersebut pernah dipelihara dan dilepaskan di kawasan TNKS di Mukomuko. “Harimau tidak takut saat kami datang beramai-ramai. Selain itu juga harimau ini memakan nasi dan lauk bekal warga yang sempat bertemu dengannya,” kata Saburdi. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,746 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: