*
baco dulu cik..
HUKUM, PEMERINTAHAN, POLITIK

UU Yang Perintahkan Agusrin Diberhentikan

Gamawan Fauzi – Mendagri
foto: merdeka.com

Kabar Tobo Kito – Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan, pasal 30 ayat 2 Undang-undang Nomor 32 menyatakan kepala daerah yang dihukum dengan kekuatan tetap harus diberhentikan. Berdasarkan UU tersebut, maka Agusrin diberhentikan. “Itu bunyi pasal 30. Berdasarkan itulah kita memberhentikan (Agusrin, red) karena sudah incrah,” ujar Gamawan, dilansir http://www.jpnn.com dalam “Pemberhentian Agusrin Perintah UU”, Senin (21 Mei 2012, 21:47). Karena itu, Gamawan berharap langkah yang dilakukan pemerintah tersebut sudah benar. Dikarenakan sesuai dengan pasal 30 ayat 2 UU Nomor 32. Gamawan enggan memperkirakan apakah putusan PTUN akan berbeda dengan dasar yang dibuat pemerintah. “Tapi yang kita ikuti kan Undang-undang,” kata Gamawan.

Gugatan Mantan Gubernur Bengkulu Agusrin Najamuddin terhadap terbitnya Keppres No 40/P Tahun 2012 tentang pemberhentian Agusrin dan Keppres No 48/P Tahun 2012 tentang pengangkatan Junaidi Hamsyah sebagai gubernur definitif disidangkan lagi Senin (21/5). Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta telah mengabulkan putusan sela penggugat. “Hari ini kita sidang lagi di PTUN membicarakan materi. Kemarin itu kan belum masuk materi, masih putusan sela. Hari ini ada dua sidang, sudah masuk materi mengenai penertiban SK wakil dan mengenai SK pemberhentian saudara Agusrin,” kata Gamawan. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,746 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: