*
baco dulu cik..
PENDIDIKAN

Willy, Orang Bengkulu Lulusan Termuda S3 UGM

Willy Abdillah

Kabar Tobo Kito – Willy Abdillah, pria kelahiran Bengkulu, 29 Juli 1979 menjadi wisudawan S-3 termuda di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Willy lulus pada usia 32 tahun dengan lama studi tiga tahun satu bulan. Tak hanya berhasil meraih gelar doktor pada program S-3 Manajemen dengan usia termuda, Willy juga menyandang predikat cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,95.

”Saya itu hanya beruntung, diberi banyak kemudahan oleh Allah. Begitu pula dengan tim promotor yang tidak menghalang-halangi, dari setiap rencana yang saya buat tidak banyak kendala,” ujar Willy, dilansir www.okezone.com berjudul “Willy: Jadi Lulusan Termuda Hanya Kebetulan”, Kamis (26/4/2012, 10:12 WIB).

Menurutnya, pencapaian tersebut bukanlah hal utama dan tidak perlu dibanggakan secara berlebihan. Justru menjadi pekerjaan rumah adalah setelah itu bisa menunjukkan hasil yang diperoleh selama studi untuk menunjukkan kualitas yang tentunya lebih baik.

“Kriteria keberhasilan kan bukan dari lulusnya cepat atau tidak, tapi bagi dosen lebih ke arah bagaimana bisa menunjukkan kualitas diri yang lebih baik, membuat lebih banyak publikasi dan riset. Ini menjadi beban sebenarnya, dan harus bisa dipenuhi,” tambah Willy.

Willy mengenyam S1 di di Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu. Dengan biaya sendiri hasil kerja di sebuah rumah sakit, dia tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah diperoleh dengan penuh perjuangan. Hal itu dibuktikan dengan meraih gelar sarjana dalam waktu 3,5 tahun dengan IPK 3,76.

Karena jejak rekam akademis yang bagus, usai lulus pada akhir 2001, dia direkrut menjadi asisten dosen pada fakultasnya. Dan pada 2005 dia resmi diangkat sebagai dosen pada Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu. Selanjutnya pada tahun 2007, dengan memanfaatkan tawaran beasiswa, Willy menempuh studi program magister di FEB UGM. Setahun kemudian, dia berhasil meraih gelar Master dengan capaian IPK 3,95.

Willy menempuh pendidikan doktor melalui program leveraging, bukan melalui jalur reguler. FEB, dalam hal ini program mengundang para lulusan S-2-nya yang berprestasi salah satunya yang memiliki IPK di atas 3,5 untuk langsung mengambil program doktor. Program tersebut dapat mempercepat masa kuliah hingga satu semester. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

One thought on “Willy, Orang Bengkulu Lulusan Termuda S3 UGM

  1. luar biasa

    Posted by Dedek Hendry | 24 Mei 2012, 12:49 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,746 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: