*
baco dulu cik..
EKONOMI, PERTANIAN

Kepahiang Pamerkan Labu 60 Kg ke Jakarta

Kabar Tobo Kito – Kepahiang kembali akan mengikuti ekspo Indonesia 2012 pada Agustus di Jakarta. Selain membawa kerajinan makanan dan tangan, Kepahiang berncana memamerkan labu raksasa. Saat ini beratnya sudah mencapai sekitar 60 Kg.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kepahiang, Pujo Suripto, SP mengatakan, hingga Agustus nanti ukuran diameter labu bisa mencapai satu meter. “Dengan dipajangnya labu raksasa ini nanti bisa jadi salah satu daya tarik promosi Kepahiang di kancah nasional. Tidak menutup kemungkinan luar negeri,” ujar Pujo, dilansir Rakyat Bengkulu dengan berita berjudul “Labu 60 Kg Dipamerkan di Jakarta”, (Minggu, 20/5/2012, halaman 21).

Sesuai keingingan Bupati Kepahiang Drs. H. Bando Amin Kader, lanjut Pujo, pihaknya akan mengusulkan ke Sekretariat Muri di Semarang agar buah labu raksasa tersebut bisa dijadikan sebagai salah satu rekor muri “Karena ukurannya cukup besar,” ujar Pujo.

Sementara pada Radar Bengkulu dengan berita berjudul “Labu Raksasa Akan Terus Dikembangkan” (Minggu, 20/5/2012, halaman 4), Pujo mengatakan potensi pengembangan labu raksasa di Kepahiang cukup besar. Selain sebagai upaya penganekaragaman tanaman pangan, pengembangan labu raksasa juga bisa memperkenalkan Kepahiang sebagai daerah pertanian.

“Pengembangan labu ini sangat jarang. Kepahiang adalah salah satu daerah yang mengembangkan jenis tanaman ini untuk menjadi tanaman yang punya nilai jual cukup tinggi,” kata Pujo. (**)

 

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: