*
baco dulu cik..
EKONOMI, PEMBANGUNAN

Junaidi Targetkan Produksi Padi Jadi 1 Juta Ton GKG

Kabar Tobo Kito – Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mengatakan produksi padi pada 2012 ditargetkan sebanyak 1 juta ton yang akan dicapai melalui intensifikasi dan ekstensifikasi lahan pertanian. “Tahun ini akan menjadi tahun pembangunan pertanian dengan target produksi padi 1 juta ton gabah kering giling,” kata Junaidi, dilansir www.mediaindonesia.com (Selasa,15/5/2012).

Ia mengatakan pemerintah khususnya Dinas Pertanian akan fokus pada pencetakan sawah baru dan perbaikan irigasi yang rusak. Pemerintah kabupaten dan kota sudah diminta meningkatkan program pencetakan sawah baru. Antara lain Lebong, Rejang Lebong, Kaur, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, dan Seluma. “Tahun ini program cetak sawah baru seluas 1.150 hektare yang tersebar di beberapa kabupaten,” kata Junaidi.

Sedangkan hasil gabah pada 2011 sebanyak 410 ribu ton gabah kering giling sehingga target 1 juta ton gabah kering giling memerlukan usaha yang sungguh-sungguh. “Saya yakin dengan cara ini mampu mengurangi kemiskinan kita dan menjaga ketahanan pangan,” tambah Junaidi.

Dengan perbaikan irigasi dan meningkatkan pembangunan pertanian tananaman pangan, diharapkan petani tidak ada lagi mengaalihfungsikan lahan persawahan menjadi perkebunan sawit. Pemerintah provinsi juga telah menerbitkan surat imbauan tentang larangan mengalihfungsikan lahan pertanian menjadi perkebunan, pertambangan dan permukiman di kabupaten dan kota. “Kembali saya ingatkan kepada bupati dan wali kota agar menghentikan alih fungsi lahan pertanian menjadi peruntukan lain,” kata Junaidi. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: