*
baco dulu cik..
HUKUM, PEMERINTAHAN

Anggota DPRD Provinsi Kembalikan Tablet

Kabar Tobo Kito – Komputer tablet merek Samsung Galaxy yang diserahkan kepada anggota DPRD Provinsi beberapa bulan lalu mulai dikembalikan. Seorang Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Hj. Diana Komena, SH, MH mengakui komputer tablet yang dipegangung dikembalikan ke sekretariat.

Diana mengaku tidak mengetahui pengembalian itu terkait pemeriksaan yang dilakukan aparat penegak hukum.  “IPad (tablet) itu statusnya dipinjam. Bukan diberikan untuk dewan. Jadi katanya diambil untuk registrasi,” kata Diana, dilansir Rakyat Bengkulu (Rabu, 16/5/2012).

Untuk diketahui, dalam APBD Provinsi 2011 hanya dianggarkan pengadaan laptop untuk menunjang kinerja dewan. Realiasinya, sekretariat dewan memberikan komputer tablet. Berdasarkan dokumen APBD Provinsi 2011 disebutkan Rp 387 juta tersebut untuk pengadaan 43 laptop.

Rinciannya, enam fraksi di DPRD masing- masing memperoleh tiga unit, empat komisi masing-masing empat unit dan tiga badan kelengkapan dewan masing-masing tiga unit. Anggaran komputer tablet tersebut belum termasuk pengadaan 10 unit laptop untuk sekretariat yang anggarannya mencapai Rp 90 juta.

Pengadaan komputer tablet tersebut juga terindikasi mark up karena pengadaan satu unit komputer tablet dianggarkan Rp 9 juta. Setelah dicek di sejumlah toko handphone, harganya tidak sampai semahal itu.

Tablet dengan spesifikasi terbaik, harganya bahkan tidak lebih dari Rp 7,2 juta. Beberapa jenis Samsung Tab, misalnya Samsung Galaxy Tab 10.1 16 GB Rp 4,52, Samsung Galaxy Tab 7.7 32GB Rp 7,2 juta, Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus P6200 Rp 5 juta, Samsung Galaxy Tab P 7300 8.9 inchi Rp 5,2 juta, Samsung Galaxy Tab P1010 Rp 2,92, Samsung Galaxy Tab 10.1 3G 16GB Rp 5,55 juta dan Samsung Galaxy Tab 10.1 3G 32GB Rp 6,5 juta. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: