*
baco dulu cik..
PEMERINTAHAN

Junaidi Dilantik, Agusrin Dizalimi

Kabar Tobo Kito – Pelantikan Plt. Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd menjadi Gubernur Bengkulu definitif oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akan dilaksanakan pada Selasa (15/5). Pelantikan Junaidi yang akan dilaksanakan di DPRD Provinsi tersebut mendapat penolakan.

Dilansir Rakyat Bengkulu (Senin, 14/5/2012), penolakan itu bukan dalam bentuk aksi demonstrasi, melainkan lewat selebaran gelap dan aksi corat-coret. Salah satu selebaran gelap yang menyebar berisikan, “Agusrin dizalimi, Tolak Pelantikan Junaidi. Tunggu PK (Peninjauan Kembali) Bebas,”. Selebaran disebar di berbagai tempat seperti di Jalan Pembangunan, Jalan Kapuas, Jalan P Natadirja dan Jalan Indragiri.

Begitu pula dengan beberapa coretan yang isinya menolak Junaidi dilantik. Coretan itu dilakukan di berbagai tempat tidak jauh dari Sekretariat DPRD Provinsi. Sedikitnya ditemukan dua lokasi yang dicoret. Pertama di badan Jalan Pembangunan tepatnya depan Dinas Kehutanan Provinsi. Coretan itu bertuliskan, “Stop pelantikan Junaidi”. Satunya lagi di pintu gerbang utama Museum Provinsi Bengkulu yang isinya, “Jangan lantik Junaidi. He he he awu” dan “Junaidi mendam”.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. H. Burhanuddin Andi, SH, MH mengetahui coretan penolakan pelantikan Junaidi tersebut. “Saya belum tahu itu. Sejauh ini tidak ada indikasi gangguan Kamtibmas. Semua sudah sesuai prosedur, sehingga tidak perlu ada pihak yang harus melakukan aksi penolakan,” kata Burhanuddin.

Sementara itu, mantan Gubernur Bengkulu, H. Agusrin M Najamudin dikabarkan sakit. Bahkan foto Agusrin sedang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta sempat muncul di akun facebooknya. Informasi diperoleh Agusrin masuk rumah sakit sejak Sabtu (12/5). Agusrin mengidap sakit malaria dan tyfus.

“Benar sempat dirawat di rumah sakit. Tapi, hanya check up saja. Sabtu (12/5) sudah kembali lagi ke Lapas. Dia hanya dirawat sehari,” kata pengacara Agusrin, Martien Poengrikun, SH. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Statistik

  • 107,742 hits

Fans Page Kabar Tobo Kito

Follow Kabar Tobo Kito on Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu

%d blogger menyukai ini: