*
baco dulu cik..
SOSIAL

Ribuan Ulat Bulu Serang Malabero

Kabar Tobo Kito – Ribuan ulat bulu menyerang rumah warga RT 10 RW 4 Kelurahan Malabero, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu. Sedikitnya, 15 rumah yang diserang sehingga warga menjadi khawatir. Ulat bulu mulai muncul 1 minggu lalu, namun warga tidak terlalu mempermasalahkannya karena jumlahnya belum begitu banyak dan belum mengganggu aktivitas warga.

Namun, ulat semakin bertambah banyak dan mulai masuk ke dalam rumah warga. “Ulat ini mulai muncul mulai sekitar pukul 17.00 sore hingga 08.00 pagi. Kalau siang, ulat banyak yang mati kepanasan, sehingga tidak begitu terlihat merayap di atas tanah dan dinding rumah,” ujar warga setempa Yelmayeni, dilansir Bengkulu Ekspress (Minggu, 13/5/2012).

Ketua RT 10 Andri mengatakan, kejadian tersebut baru pertama kali muncul. Andri juga mengatakan, keberadaan ulat bulu tersebut sangat meresahkan warga. Semakin malam hari, semakin banyak dan masuk ke dalam rumah melalui celah dinding dan ventilasi. “Kalau sudah malam tanpa diketahui ulat merayap hingga masuk ke dalam kamar tidur,” kata Andri.

Beberapa warga telah berupaya mengatasinya dengan menyiram oli di sekeliling rumah, namun usaha tersebut tidak begitu berpengaruh karena ulat tidak mati karena terkena oli. (**)

About matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu, yang bersifat nirlaba. Salah bentuk kecintaan terhadap Provinsi Bengkulu, matololak membangun blog Kabar Tobo Kito dengan menyeleksi, mengemas ulang dan mempublikasikan berita-berita yang diterbitkan oleh media massa dan media sosial.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar

Blog Statistik

  • 152.178 hits

Menjadi teman di Facebook

Ketik alamat email anda untuk mengikuti berita terbaru dari Blog Kabar Tobo Kito

matololak

Matololak merupakan komunitas orang Bengkulu yang cinta Provinsi Bengkulu